5 Cara Chat dengan Gebetan Agar Tidak Mudah Bosan, Yuk Dipraktekkan!

74

Ada kalanya kamu ingin sekali memulai chat dengan gebetan, namun kamu mendapatkan kesulitan untuk memulainya. Akan tetapi, kamu tahu kalau kamu harus berusaha untuk mendapatkan hatinya bahkan walau hanya lewat chat. 

Saat pertama kali masa penjajakan, chatting yang kamu lakukan bersama dirinya terasa sangat intens dan terasa bahagia. Namun, ketika sudah lama melakukannya, akan ada saatnya chat yang kalian lakukan terasa hambar dan tidak semenyenangkan saat pertama pdkt. 

Nah, berikut ini ada beberapa cara chat dengan gebetan agar tidak bosan pilihan penulis. Simak selengkapnya dibawah ini ya. 

1. Memilih Topik Chat yang Tepat

Cara pertama dalam melakukan chat dengan gebetan adalah memilih topik chat yang tepat dan relevan dengan lawan bicaramu. Ada kalanya, kejelian sangat dibutuhkan saat kamu melakukan pdkt dengan gebetanmu. Memilih topik yang dekat dengan gebetanmu seperti hobi, kesukaan, aktivitas sehari – hari, bisa kamu gunakan agar chat tidak bosan.

Berikut ini beberapa jenis topik umum yang bisa kamu pilih sebagai bahan pembicaraan dengan lawan jenismu, antara lain :

  • Binatang peliharaan.
  • Film – film kesukaan atau yang sedang tayang di Bioskop.
  • Genre musik atau jadwal konser.
  • Aktivitas atau kegiatan yang dilakukan gebetan setiap harinya.

2. Menghindari Topik yang Terlalu Pribadi

Cara kedua adalah dengan menghindari obrolan yang terlalu mengarah ke pembicaraan pribadi. Hal ini agar kamu bisa tetap menjaga tingkat kenyamanan chat antara kamu dan gebetan kamu. Ini menjadi penting karena menentukan bagaimana cara gebetanmu melihat sikap kamu dalam mendekatinya.

Di sarankan untuk memulai chat dengan berbagai percakapan umum yang ringan. Topik ini tanpa sadar akan membuat kalian mengenal satu sama lain. Kalian bisa mengembangkan pembicaraan melalui info – info yang kalian lontarkan melalui chat.

Jangan dulu langsung untuk membahas hal – hal detail yang menjurus ke ranah pribadi gebetan. Biarkan waktu yang nantinya akan membuat kalian bisa membahas hal tersebut dengan nyaman.

3. Pastikan Alur Chat Tetap Menarik

Langkah yang ketiga adalah dengan memastikan alur chat kalian tetap menarik seperti sebelum – sebelumnya. Apabila kamu mengikuti alur chat diatas, seharusnya yang terjadi selanjutnya adalah chat yang kamu lakukan dengannya berjalan alami seperti pdkt pada umumnya.

Hal  yang kamu lakukan pertama kali adalah memperhatikan respon gebetanmu sejak awal percakapan chat dimulai. Perhatikan bagaimana ia menanggapi topik yang kamu angkat menjadi pembicaraan kalian. Apakah kalian memiliki kode yang sama dan nyambung satu sama lain?

Bila kalian membahas beberapa hal yang memang kesukaan kalian, akan lebih mudah mendapatkan semangat untuk saling mengenal satu sama lain karena kalian menemukan kesamaan. 

4. Buat Gebetan Tertawa Melalui Chatmu

Setelah kamu menemukan klik dengan gebetanmu, yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengembangkannya. Caranya adalah dengan menceritakan beberapa kejadian lucu yang pernah terjadi. Kejadiannya bisa saja berkaitan dengan aktivitas yang kalian sukai bersama. 

Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah membuat gebetannya tertawa, atau saling menertawakan hal – hal konyol yang pernah terjadi. Isi chat seperti ini secara tidak langsung dapat menghibur gebetanmu dari penatnya aktivitas yang ia jalani.

5. Berikan Waktu Gebetanmu untuk Penasaran Denganmu

Maksudnya apa? Jadi disini kamu bisa juga sesekali sering mengakhiri sesi chat. Hal ini juga selain memberi waktu gebetan untuk ‘menghadirkan rasa rindu’ dengan chat yang kalian lakukan, ini bisa memberi kalian ruang untuk mengenal diri masing – masing. Apakah kalian benar – benar saling menyukai atau tidak. 

Dalam mengakhiri sesi chat, akhiri saat pembicaraan kalian sedang seru – serunya. Buat dia penasaran dengan chat balasan kamu. Jangan akhiri chat saat tempo chat menurun, karena yang ada hanya ‘garing’, menurun, lalu perlahan chat tersebut berhenti.

Nah itu dia 5 cara chat buat kamu yang lagi pdkt sama gebetan. Semoga berhasil dan bermanfaat!