Sering Bau Badan? Lakukan 5 Cara Ampuh Ini

11
bau badan

Aroma tubuh merupakan suatu hal yang menempel di tubuh manusia. Tiap orang memiliki aroma tubuh yang berbeda-beda, tergantung dari makanan yang dikonsumsi dan juga lingkungannya.

Bicara soal aroma tubuh, pernahkah kamu mencium aroma dari tubuhmu yang kurang sedap? Atau bahkan kamu secara tidak sengaja mencium aroma tubuh dari orang lain yang kurang sedap? Pasti salah satu pertanyaan di atas pernah kalian lakukan bukan?

Nah berikut ini ada tips yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi aroma tubuh yang kurang sedap. Mau tau bagaimana caranya? Ini dia jawabannya.

  • Gunakan baju yang dapat menyerap keringat

Kamu memiliki tubuh yang mudah berkeringat? Jika iya, ada baiknya kamu selalu menggunakan baju yang dapat menyerap keringatmu ya. Hal ini bertujuan agar aroma tubuhmu tidak mengganggu orang lain. Selain itu juga, kamu harus rajin mengganti baju kamu. Jangan sampai baju yang sudah berkeringat, kamu masih pakai lagi. Kebayang kan, gimana ekspresi orang di sekitar kamu?

  • Mandi teratur

Supaya aroma tubuhmu harum setiap saat, usahakan kamu selalu mandi teratur iya pagi dan sore (setelah beraktifitas). Jangan lupa gunakan sabun, shampo, dan beberapa alat mandi lainnya yang membantumu menghilangkan kuman dan bakteri jahat yang bersarang di tubuhmu.

  • Gunakan deodoran atau tawas

Usahakan kamu selalu menggunakan deodoran atau tawas yang bertujuan untuk menyerap keringatmu. Setidaknya, cara ini membantumu untuk mengurangi bau badan.

  • Hindari makanan yang berbau

Sadarkah kamu keringat yang keluar dari tubuhmu beraroma kurang sedap? Jika iya, mungkin hal itu terjadi karena makanan yang kamu konsumsi. Usahakan kamu hindari makanan yang mengundang aroma tidak sedap di tubuh, seperti bawang merah dan lainnya. Atau kalau kamu belum bisa menghindari, kamu bisa mengurangi takarannya.

  • Konsumsi daun kemangi dan sayuran hijau lainnya

Buat kamu yang mau punya aroma tubuh yang sedap untuk dicium. Kamu bisa nih mengkonsumsi daun kemangi dan beberapa sayuran hijau lainnya. Kemangi dan sayuran-sayuran yang berwarna hijau memiliki kandungan yang baik untuk tubuh seperti serat, vitamin, dan juga mengurangi aroma tubuh yang kurang sedap.

Nah itu dia guys, 5 cara ampuh agar tubuhmu tetap wangi walaupun kamu punya banyak aktifitas selama satu hari penuh. Gampang banget kan caranya? Yuk buktikan sendiri.