5 Bumbu Yang Selalu Hadir Dalam Dunia Kerja

17

Manusia memiliki kebutuhan yang banyak ragamnya. Mulai dari kebutuhan primer, sekunder, dan tersier tentu semua terlihat kebutuhan pokok. Untuk memenuhi kebutuhannya, tentu manusia tidak hanya berpangku tangan. Biasanya ia akan mencari uang guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kerja menjadi salah satu cara yang dilakukan banyak manusia. Semua hal dianggap atau disulap menjadi pekerjaan selagi menghasilkan uang dan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bicara pekerjaan, tentunya kita tak lepas dengan lingkungannya yang beraneka ragam, bahkan di luar dugaan kita. Bumbu-bumbu pun sudah dianggap biasa, prinsipnya yang bermental baja lah yang bisa bertahan.

Beberapa pekerja tentunya sering dong menemukan masalah atau bumbu-bumbu yang dianggap aneh tetapi nyata, terlihat oleh mata dan tercium oleh hidung bahkan dapat dirasakan oleh para hati pekerja yang lain. Kira-kira apa saja sih, bumbu yang biasanya hadir dalam lingkungan kerja ? Yuk simak ulasan berikut.

  • Bermuka dua

Apakah kamu pernah bertemu karyawan atau pekerja yang mempunyai muka dua ? Di mana, ia baik dan manis di depan atasan tetapi di belakang justru bertolak belakang dengan apa yang dikatakannya.

  • Mencari aman sendiri

Pernah nggak kamu mendapatkan teman yang maunya cari aman sendiri ? Di mana ia dianggap menjadi orang yang terpenting dan terbaik dalam tempat kerjamu.

Baginya, aman tidak diusik dengan siapapun adalah hal yang paling aman. Padahal dia sendiri memiliki unek-unek yang selalu disampaikan ke karyawan yang lain.

  • Individualis

Punya teman kerja yang sikapnya individualis? Di mana, ia lebih suka menyendiri daripada mengerjakan tugas kelompok. Entah karena sulit berinteraksi dengan pekerja yang lain atau bagaimana yang jelas sikap seperti ini nggak baik dilakukan.

  • Suka gosip

Kamu pernah nggak nemuin karyawan yang ngerumpiin teman kerjanya sendiri ? Entah karena iri atau bagaimana, yang jelas kebiasaan ini kurang baik. Mungkin kalau membicarakan prestasi itu boleh banget, karena bisa jadi acuan. Tapi kalau sebaliknya sepertinya dihindari deh, supaya nggak nambah dosa juga. Ya kan ?

  • Nunda pekerjaan

Pernah nggak nemuin karyawan yang sikapnya, “yaudahlah nanti aja ngerjain lagi, toh deadlinenya masih lama” ? Pernah dong ya, atau bahkan kadang kita sendiri. Nah, yang seperti ini nih yang biasanya menghiasi lika-liku dan warna warni kehidupan para pekerja. Terlalu sibuk sumpek, terlalu santai eh lupa sama deadline.

Jadi itu dia sahabat dori 5 bumbu-bumbu dalam dunia kerja. Kaget ? Ya untuk para pemula atau fresh graduate kaget kali ya. Tapi inilah dunia kerja sesungguhnya. Gunakan waktumu untuk melakukan banyak manfaat, tabungin pahala bukan dosa ya. Semoga bermanfaat.