5 Bisnis Makanan Artis yang Banjir Kritikan Pedas Netizen

123

Dunia hiburan merupakan bisnis yang terbilang dinamis. Artis-artis dunia hiburan banyak yang silih berganti nongkrong di layar kaca. Hal ini membuat para artis perlu memutar otak untuk mengamankan penghasilannya, dengan terjun ke dunia bisnis.

Para artis layaknya berbondong-bondong membuat bisnis kue kekinian, yang dipasarkan diberbagai wilayah Indonesia. Seperti “Surabaya Patata” , “Bandung Makuta”, “Bogor Raincake” adalah beberapa kue-kua artis yang banyak sliweran promosinya di instagram.

Nama tenar artis, bukan berarti luput dari hujatan netizen. Banyak loh, para netizen yang menghujani kritikan pedas pada usaha-usaha tersebut. Kenapa yah ? dan bisnis apa saja yang diserang netizen? berikut ini dihimpun dari beberapa sumber.

1. “Kuenya Ayu” milik Ayu Ting ting

kuenya-ayu-choco-crunchy
Sumber: www.kuenyaayu.com

Bisnis kue ayu ting ting ini terbilang cukup banyak mendapat kritikan karena rasa dan bentuk kue nya yang tidak sebanding dengan harga kuenya.

“Kue nya kecil bgt,” kata akun @tsany_fitri.

“Belepotan banget tuh kue. Gak menarik samsek. Masih kalah jauh tampilannya sama brownies amanda atau kue lapis surabaya, yang notabene harganya hampir sama,” kata akun YouTube Rere Titi.

2. “Roti Mama Nia” milik Nia Ramadhani

roti-mama-nia
Sumber: www.instagram.com/rotimamania

Istri Ardi Bakrie ini memang tidak banyak terlihat lagi di layar kaca, demi menjaga buah hati dari hasil pernikahannya. Belakangan ini, bisnis roti yang baru dimulainya menuai banyak hujatan karena kualitas roti yang tidak sebanding dengan harganya yang selangit.

Kok mirip roti yang di toko kelontong ya :S harganya 2000 an enak lagi laj ini kok kecil tapi satu pcs 12k-_-,” kata akun @adriantok_.

Rotinya terlalu mahal dan rasanya gak enak mungkin bisa lebih diperbaikin lagi kualitasnya untuk harga segitu,tulis akun @rikaaaaapriiil.

3. “Snack Al, El, Dul” milik Al, El, Dul

al-el-dul-snack
Sumber: www.instagram.com/alghazali7

Anak-anak Maia Estianty dan Ahamd Dhani sudah beranjak dewasa. Mereka memulai bisnis snack kekinian yang berbahan dasar kulit ayam. Namun netizen banyak yang kecewa karena masalah kebersihannya yang parah pada produk tersebut.

“Yang beli mungkin para artis2…uang segitu kalo kita2 yg krjanya sehari pas2an ya goeman beli..,” tulis akun @neyliz_khanna.

“Mnding bli yg murah, udh jls rasa ma kualitas ny,, ni apaan msh bnyk bulu ny, cocok ny snak kemoceng,” tulis akun @ayufiah96_chan.

“Lain kali teliti, masa iya semua isinya ada bulu ayam. Geli :'(,”kata akun @taniaaa2305.

4. “Barack Bakery” milik Jessica Iskandar

barack-bakery
Sumber: www.instagram.com/barackbakery

Jessica Iskandar yang akrab disapa jedar, meluncurkan usaha makanan varian roti kasur. Namun usahanya mengundang kritikan karena dirasa terlalu mahal.

@saifanikyu mahal sekaliii.. Ini lebih mahal dari princesscake, tulis akun @tikasetiarini2005.

@ayu_furwanti biasa mba, mnrut q gak enak,” tulis akun @saifanikyu.

5. “Sissy Rice” milik Natasha Rizky dan Ratna Galih

sissy-rice
Sumber: www.instagram.com/sissy.rice

Sushi ala rumahan yang di usung sebagai branding produk ini, malah menjadikannya sebagai bulan-bulanan netizen. Karena harganya yang selangit dan tidak sebanding dengan kualitas makanannya.

“Ka nasinya di perbanyak lagi..isinya juga..biar worth it dengan harga segitu :),” tulis akun @namirahalhamid.

“Dear @sissy_rice , tolong lebih diperbaiki lagi, para youtuber2 sudah lakuin review makanan sissy rice dan point yg sama adalah, 1. isinya terlalu sedikit bgt, melihat harga dan porsinya yg kecil, jadi bisa dibilang ngemil nasi. Kedua 2. Isi2an rasanya tolong diperbaiki lagi 3. Nasinya terlalu lembek,” tulis akun @valleriee9.

Apkah dari kalian ada yang pernah “terjerumus” dengan membeli makanan-makanan artis ini ??