5 Bahaya yang Mengintai Jika Kamu Mengonsumsi Mie Instan Setiap Hari

28
makan mie

Mie instan merupakan makanan cepat saji yang banyak digandrungi sejumlah kalangan. Karena rasanya yang nikmat dan mudah dalam penyajiannya, mie instan mudah dijumpai di took manapun dan harganya relatif terjangkau. Sampai-sampai karena saking sukanya dengan makanan yang satu ini sampai rela menyetok banyak di dalam almari dapur untuk teman ngemil mengerjakan tugas atau sekedar bersantai ria.

Namun sahabat dori, sebaiknya jangan terlalu berlebihan ya mengonsumsi jenis makanan cepat saji yang satu ini. Karena sebenarnya dibalik rasanya yang nikmat, ternyata mengonsumsi mie instan kurang baik bagi kesehatan tubuh apalagi jika mengonsumsinya setiap hari. Itu tidak dianjurkan ya!

Inilah alasannya kamu tidak boleh mengonsumsi mie instan. Kamu harus tahu:

  • Mie instan merupakan jenis makanan yang susah dicerna oleh usus

Salah satu sumber memaparkan bahwasanya cara membuat mie instan sangatlah unik sebab membuat kadar air dari makanan benar-benar habis. Namun sayangnya proses pengeringan air pada mie instan juga memiliki kadar lemak yang terbilang tinggi. Dan ternyata inilah penyebab usus halus susah mencerna mie instan dengan cepat bahkan terlanjur lama.

  • Mie instan mengandung banyak garam

Salah satu kenikmatan dari mie instan adalah cita rasanya yang nikmat dan gurih. Itu yang membuatnya mie instan mengandung banyak garam karena sebaiknya manusia mengonsumsi garam kurang dari satu sendok teh dalam sehari. Yang pastinya zat ini tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Dalam bumbu mie instan terdapat 50 sampai 60 persen kandungan garam

  • Mie instan dapat mengganggu metabolisme tubuh

Salah satu efek jangka panjang dari mengonsumsi mie instan adalah dapat mempengaruhi metabolisme tubuh, ini semua karena akumulasi zat-zat kimia beracun seperti pengawet, pewarna dan zat aditif yang terkandung dalam mie.

  • Kerusakan jaringan otak

Mengonsumsi mie instan terus menerus sama dengan menumpuk zat kimia berbahaya dalam tubuh dan efeknya bisa merusak sel-sel jaringan otak. Karena terlalu sering mengonsumsi mie instan.

Itulah sahabat dori, artikel yang mengulas tentang bahayanya mengonsumsi mie instan berlebihan dan setiap hari. Oleh karena itu sebaiknya jaga kesehatanmu sebaik mungkin dan sedini mungkin ya. Jika yang murah dan sehat masih banyak kenapa pilih yang beresiko?

Sekian. Semoga bermanfaat.