5 Alasan Pasangan Berbeda Karakter Bisa Menjalin Hubungan Tetap Langgeng

27
pasangan berbeda

Entah mitos atau fakta, pasangan yang memiliki banyak kemiripan mulai dari wajah, cara bertindak, kepribadian bahkan kesamaan hobi dikatakan sebagai jodoh oleh kebanyakan orang. Memang sedikit masuk akal sih jika pasangan kita tidak lain adalah copy paste dari diri kita pribadi. Namun tidak perlu diambil pusing jika ternyata kamu sama sekali tidak ada kesamaan dalam hal apapun dengan kekasih, bukan berarti tidak jodoh lho! Tidak peduli dalam hal kemiripan wajah atau kesukaan yang sangat berbeda bahkan bertolak belakang, itu bukanlah sebuah masalah besar. Justru sebenarnya memiliki pasangan yang memiliki banyak perbedaan itu cukup menyenangkan lho sahabat dori. Berikut ulasannya:

  • Saling melengkapi satu sama lain

Jelas manusia terlahir memang tidak sempurna. Itu sebabnya, saat mencari pasangan pun juga tidak sepenuhnya sempurna sesuai kriteria yang kamu idamkan. Tapi jangan dibuat sedih. Justru dengan perbedaan beberapa hal yang ada pada dirimu dan pasangan membuat kalian saling melengkapi dan menyempurnakan. Misal kekasihmu tipe orang yang punya banyak ide, namun ia introvert sementara kamu sangat aktif dalam hal marketing namun sedikit minim ide, bisa banget jika kalian memutuskan untuk saling kolaborasi. Jangan terlalu sempit mengartikan kekurangan ya!

  • Menambah wawasan yang lebih banyak dan mengenal hal baru dari hobi pasangan

Ini yang lebih mengasyikkan. Saat kamu diajak kekasihmu mengenal hobi barunya. Pasti sedikit kaku rasanya, namun ternyata menyenangkan karena kamu mendapatkan pengalaman baru. Kamu tidak hanya melulu menggeluti segala hal yang kamu sukai saja, tetapi juga mengenal apa yang kekasihmu sukai.

Misal kamu hobi berenang, sementara kekasihmu hobi mendaki. Mau tidak mau kamu harus bersedia menemaninya mendaki pada kesempatan tertentu. Dan ternyata kamu menikmati perjalanan pendakian yang tidak kamu sangka cukup menyenangkan. Jadi bagaimana? Masih mau menuntut kekasih harus senada dan seirama denganmu terus menerus?

  • Selain itu, akan jauh dari rasa bosan

Karena sama-sama saling memperlihatkan perbedaan karakter masing-masing, membuatmu semakin mengenal dan tahu banyak hal. Mulai hobinya, profesinya atau hal lain yang sama sekali belum pernah kamu kenali, seperti caranya bertindak dan memperlakukanmu dengan caranya sendiri. Pasti itu akan membuatmu semakin mencintai kekasihmu bukan? Bukannya bosan dengan hubungan yang itu-itu saja kamu diajak terbang menikmati alur percintaanmu dengannya.

  • Terlatih menyikapi perbedaan dan terbiasa berpikir matang bersama

Ini yang lebih penting. Kadang bubarnya suatu hubungan adalah karena visi misi yang berbeda atau cara berpikir dan bersikap dua pasangan yang bertolak belakang.

Namun berbeda jika kamu menyikapinya dengan baik. Karena kalian terbiasa berbeda dalam sudut pandang apapun kalian terbiasa berusaha menyelaraskan perbedaan dengan cara yang bijak. Dengan begitu kalian terlatih menyelesaikan perbedaan dengan cara yang lebih dewasa, dan hubunganmu tetap adem ayem deh.