5 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Make Up Setiap Hari

11

Make up atau merias wajah merupakan suatu kewajiban bagi para wanita dalam hidupnya. Fungsinya apalagi kalau bukan untuk memaksimalkan seseorang dalam menunjang penampilannya. Biasanya dengan make up beberapa masalah wajah seperti bintik-bintik hitam, keriput, bekas jerawat dan beberapa masalah lainnya dapat tersamarkan.

Akan tetapi tahukah kamu, ternyata make up atau berhias diri juga tidak baik diterima wajah setiap harinya. Apalagi kalau produk make up yang kita miliki atau kita gunakan setiap hari dapat memiliki kandungan yang berbahaya dan memiliki dampak yang buruk bagi wajah kita.

Nah, mau tahu mengapa seseorang tidak dianjurkan merias wajahnya atau bermake up setiap hari? Ini dia jawabannya.

  • Tidak sehat untuk kulit

Tahukah kamu, jika beberapa kandungan kosmetik ada yang tidak bisa diterima oleh kulit dan justru mengundang penyakit yang tentunya mengganggu kesehatan dalam jangka panjang. Terus solusinya gimana dong? Kamu bisa menggunakan beberapa produk kosmetik seminimal mungkin untuk mengurangi bahaya kesehatan.

  • Membiarkan kulit bernapas

Tahukah kamu dengan membebaskan kulitmu dari make up, kamu memberikan kesempatan pada kulit wajahmu untuk bernapas lebih lama. Ya kamu tau sendiri kan, jika kulit wajahmu sudah tersentuh dengan make up otomatis kulit wajahmu akan tertutup dan tersumbat oleh beberapa bahan yang tentunya membuat kulit wajahmu sulit bernapas.

  • Gunakan cara alami untuk mempercantik wajah

Tahukah kamu, untuk mempercantik wajah bukan hanya dari make up atau menghias wajah agar terlihat cantikmu lebih natural. Atau kamu juga bisa menggunakan beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat wajah cantikmu. Selain itu dengan merawat wajah cantikmu kamu bisa mendapatkan kepercayaan dari dirimu sendiri. Percaya? Yuk coba buktikan sendiri.

  • Terhindar dari racun

Tahukah kamu dengan kamu meninggalkan beberapa hari alat make up justru membuatmu bebas dari racun yang terkandung dalam produk kosmetik? Kalau kamu baru tahu, alangkah baiknya yuk kebiasaanmu bermake up setiap hari kamu kurangi. Karena secara tidak langsung dengan kamu berhenti bermake up beberapa hari, ternyata membantu sistem pernapasanmu menjadi lancar.

  • Lebih disukai pria

Tahukah kamu ternyata beberapa pria lebih menyukai wanita dengan riasan wajah yang tipis dibandingkan yang tebal. Bahkan beberapa pria, ada yang lebih menyukai tampilan wajah wanita tanpa make up. Kira-kira kenapa ya? Apalagi alasannya kalau bukan untuk melihat wajah asli tanpa kepura-puraan.

Jadi gimana ladies, kamu bisa hidup tanpa make up selama satu hari? Bolehlah sesekali kita berhias diri untuk menghilangkan wajah pucat karena sakit atau suntuk karena banyaknya aktifitas.