4 Tips Menata Kamar Tidur Agar Nyaman dan Bikin Betah

24
kamar tidur

Kamar tidur adalah salah satu ruangan favorit sebagian orang pada masing-masing rumahnya. Bagaimana tidak? Setiap harinya lebih dari 8 jam mereka akan menghabiskan waktu istirahat di dalamnya. Mulai dari melepas rasa lelah usai bekerja, mengerjakan tugas, lemburan kantor bahkan tempat memulai sebuah karya.

Itu sebabnya sahabat dori, agar semakin nyaman dan bisa produktif di kamar tidur ada baiknya kamu perlu menata ruang senyaman mungkin deh. Tata dengan  baik dan tepat, agar semakin betah di kamar dan bisa menghasilkan banyak karya, khususnya bagi penulis nih. Nah berikut ini adalah artikel yang membahas mengenai tips tata ruang agar kamar tidur nyaman dan bikin betah:

  • Pilih warna cat tembok yang sesuai

Alasan harus memilih cat tembok yang sesuai, sebab tidak semua warna cocok untuk di aplikasikan pada tembok rumah. Terlebih untuk kamar tidur. Karena kamar tidur berfungsi sebagai ruang untuk beristirahat, sebaiknya hindari warna-warna yang mencolok dan sebaiknya memilih warna kalem dan pastel. Seperti cream, putih, biru muda dan warna-warna kalem lainnya.

  • Atur penataan perabot rumah, seperti dipan dan almari pada posisi yang tepat

Meletakkan perabotan rumah ternyata ada aturannya lho sahabat dori. Tidak boleh sembarangan, agar kamar terkesan rapi, bersih dan lebih nyaman. Begitupun saat menata barang dan perabot kamar. Sebaiknya letakkan dipan lebih dekat dengan jendela, dan almari di sudut kamar. Hal tersebut bertujuan agar kamar terkesan luas.

  • Jangan terlalu banyak memasang pajangan yang kurang bermafaat

Memasang pajangan memang bagus, ada nilai dekoratif dan seninya. Namun jika di rasa sudah cukup sebaiknya jangan terlalu banyak. Terlebih berlebihan, itu kurang menyenangkan. Apalagi jika kamu tergolong orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah dan debu yang menempel pada pajangan yang kamu pasang di setiap sudut kamarmu. Itu akan membuat kamarmu terkesan penuh dan sedikit tak terawat, dan lebihnya itu bisa dijadikan sarang nyamuk lho! serem kan?

  • Atur fentilasi udara yang cukup

Fentilasi udara itu penting lho sahabat dori. Sebab fungsi dari fentilasi udara adalah sebagai media pertukaran udara, atau tempat keluar masuknya udara. Dengan penempatan fentilasi udara yang memadai, di jamin kondisi ruangan tidak terasa pengap justru udara akan terhirup  lebih segar dan membuat semakin betah.

Demikian pembahasan mengenai tips menata kamar tidur agar nyaman.