4 Tanda Hubungan Sudah Tidak Layak untuk Dipertahankan

26
hubungan berakhir

Menjalani hubungan percintaan memang harus melalui banyak cobaan. Siapa yang mampu bertahan bersamaan merekalah pemenangnya. Begitu pun sebaliknya.

Sebuah hubungan akan semakin indah dan adem ayem jika keduanya saling mengerti dan saling menjaga. Memang salah satu kunci hubungan awet hingga menuju ke pelaminan salah satunya adalah hal tersebut. Namun jika ternyata dalam rentan waktu yang cukup lama hari-harimu terasa hampa dan kerap merasakan kegalauan karena sikap pasangan kepadamu, ada baiknya kamu berpikir panjang dan memantapkan diri. Berikut ini 5 tanda hubunganmu sudah tidak layak dipertahankan:

  • Intensitas Komunikasi Menurun

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, sebuah hubungan bisa dikatakan terjamin akan tetap terjaga. Karena melalui komunikasi kedua pihak sama-sama saling menjaga dan mengabari apa saja yang ia lalui, ia dengan siapa dan sebuah tanda bahwa keduanya saling membutuhkan.

Namun jika sekali-dua kali bahkan lebih, selama berbulan-bulan berminggu-minggu ia sama sekali tidak menjumpaimu, menghubungimu lewat telepon genggam dengan alasan kesibukan itu yang perlu kamu tanyakan. Apakah ia masih mengharapkan kehadiranmu, atau ia sudah bosan denganmu sampai tega sama sekali tidak memberimu perhatian sedikit pun.

  • Sering Bertengkar Bahkan Setiap Waktu

Wajar jika terjadi pertikaian antara dua pasangan. Karena berbeda pendapat atau hal lain. Itu tidak masalah. Namun jika pertengkaran kerap terjadi bahkan salah satu pasangan berani mengeluarkan kata-kata kasar. Sebaiknya dipikirkan kembali, ia layak kamu pertahankan atau tidak. Salah satu tujuan hidup bersama adalah karena visi misi yang seirama, jika terus menerus timbul perbedaan dan ia berani bersikap tidak sopan kepadamu. Sebaiknya kamu akhiri saja sebelum sakit hati terlalu dalam.

  • Salah Satu Pasangan Berkhianat Lebih Dari Satu Kali

Kesetiaan adalah ujung tombak sebuah hubungan terus berjalan dengan baik. Namun jika kesetiaan tersebut sama sekali tidak ada. Bahkan dia sering mengkhianatimu dengan wanita atau laki-laki lain. Sebaiknya kamu segera mundur saja. Daripada berulang kali kamu mencoba memberinya kesempatan namun disia-siakan.

  • Saling Menuduh dan Mencurigai

Ini yang lebih membahayakan. Dasar sebuah hubungan tetap bertahan adalah adanya rasa saling percaya kepada masing-masing pasangan. Jika saja kamu tidak percaya dengan pasanganmu di masa pacaran, bagaimana saat menikah nanti jika pasanganmu terpaksa harus dinas keluar kota dan selalu kamu curigai?

Padahal, efek jangka panjang sikap yang kurang mengenakkan pasangan akan terus terasa sampai menginjak di pelaminan. Itu sebabnya, jika kamu sama sekali tidak pernah percaya kepadanya. Sebaiknya kamu akhiri saja ketimbang membuat rumit keadaanmu dan dia secara terus menerus.

Itulah sahabat dori artikel tentang tanda hubunganmu sudah tidak layak kamu pertahankan. Semoga bermanfaat.