4 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Tanjung Duren yang Hits dan Instagramable Banget!

9

Bagi kalian yang tinggal di daerah Jakarta Barat pasti sudah familiar dengan beberapa restoran atau tempat nongkrong hits di daerah Tanjung Duren. Yaps, bagi warga sekitar Jak – Bar, Tanjung Duren memiliki banyak tempat makan dan tempat nongkrong yang enak untuk menghabiskan waktu bareng teman, atau hanya sekedar melepas penat setelah menjalani hari yang super sibuk.

Di wilayah Tanjung Duren banyak sekali street food hingga restoran mewah. Jadi, sangat di rekomendasikan bagi kamu yang hobi berburu kuliner. Berikut ini Dori akan kasih rekomendasi tempat nongkrong di tanjung duren untuk kamu. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Onni House

Rekomendasi yang pertama adalah Onni House. Onni House memiliki interior yang sangat indah dan terdapat banyak sekali spot lucu yang sangat Instagrammable. Interior Onni House dipenuhi dengan bunga – bunga bagus. Banyak juga yang menjadikan tempat ini sebagai tempat foto untuk pre-wedding.

Untuk sajian makanannya, Onni House memiliki menu favorit yaitu Aglio Olio Dori dengan Sambal Matah. Ikan Dori yang lembut dipadukan dengan pasta yang dimasak al dente, dilengkapi dengan sambal matah membuat lidah merasakan rasa yang unik dan bikin nagih.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.

Jam buka: 10:00 – 22.00 WIB.

2. Annyeong Korean Food Cafe

Rekomendasi yang kedua adalah Annyeong Korean Food Cafe. Dari namanya kita tahu kalau restoran ini menyajikan makanan Korea. Namun tidak seperti restoran Korea pada umumnya, Annyeong Korean Food Cafe menyajikan makanan Korea dengan harga ekonomis alias nggak buat dompetmu cepat tipis.

Menu andalan dari restoran ini adalah tentu saja Cheese Tteokbokki ditambah dengan saus Gochujang (Saus pedas Korea).  Menu ini banyak disukai karena sensasi campuran rasa manis dan pedas yang pas disertai dengan potongan odeng yang menambah gurih. Cheese Tteokbokki bisa kamu pesan dengan harga 45 ribu saja.

Alamat: Jalan Tanjung Duren Timur No.1 1 5, RT.1/RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.

Jam buka: 10:00 – 23:30 WIB.

3. Kedai Pisang Ijo Pemuda

Rekomendasi selanjutnya yaitu Kedai Pisang Ijo Pemuda. Tempat ini cukup populer dan legendaris dikalangan anak nongkrong Tanjung Duren. Karena tempat ini memiliki menu andalan yang harus dicicipi bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi tempat ini.

Yap, es pisang ijo khas Makassar menjadi menu favorit di Kedai Pisang Ijo Pemuda. Yang menjadikan menu ini favorit yaitu terletak pada bubur sumsumnya yang memiliki kadar gurih tinggi. Es pisang Ijo ini juga dikombinasikan dengan es kacang merah yang menambah rasa es menjadi lebih enak.

Menu favorit lainnya yaitu ada es kacang merah hingga es campur. Cocok disantap bagi mereka yang ingin minum minuman dingin.

Alamat: Jalan Tanjung Duren Utara IV No.468AB, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jam buka:

Minggu – Kamis: 11.00-22.30 WIB.

Jumat – Sabtu: 11.00-22.45 WIB.

4. Bakso 2 Nyonya

Rekomendasi tempat nongkrong di Tanjung Duren selanjutnya yaitu Bakso 2 Nyonya. Bagi kamu yang ingin nongkrong tapi perut tetap kenyang, Bakso 2 Nyonya pilihannya. Bakso ini disajikan dengan porsi yang penuh mulai dari pangsit goreng lembut, bihun, sawi, serta kombinasi tulang dan bakso. Seporsi bakso bisa disantap dengan dua orang sekaligus.

Menu yang disajikan cukup bervariasi. Yaitu antara lain bakso cabai rawit, bakso iga, bakso mozzarella, bakso telur, dan bakso tulang sumsum. Ada pula bakso bakar hingga pentol pedas yang bisa kamu coba dan rasakan.

Alamat: Jalan Tanjung Duren Utara 4 No.457, Grogol petamburan, Jakarta Barat.

Jam buka: 11.00-21.00 WIB.

Nah sahabat dori, itu dia 4 rekomendasi tempat nongkrong anak Tanjung Duren yang bisa kalian datangi. Harga juga bersahabat loh. Semoga bermanfaat.