4 Rekomendasi Lagu yang Dinyanyikan Oleh CHEN EXO, Wajib Dengar Nih!

11

Siapa yang tidak mengenal grup populer EXO? Yap EXO merupakan salah satu grup yang kini sudah mulai dikenal di berbagai negara dan telah merilis banyak album. Debut di tahun 2012 dengan 12 anggota dimana terbagi dalam delapan orang Korea dan empat orang yang berasal dari China.

Salah satu anggotanya bernama Chen, merupakan salah satu vokalis terbaik yang dimiliki oleh SM Entertainment. Memiliki nama asli Kim Jong Dae, ia merupakan vokalis utama dalam grup EXO, diikuti oleh Baekhyun sebagai lead vokalis, dan Xiumin sebagai vokalis pendukung.

Lahir di tanggal 21 September 1992, Chen berhasil debut bersama EXO setelah menjalani masa training atau pelatihan hanya dalam kurun waktu empat bulan saja. Suaranya yang khas serta powerful, Chen beberapa kali terpilih untuk mengisi soundtrack beberapa drama hits di Korea Selatan. 

Chen berhasil debut solo dengan lagu Beautiful Goodbye dan telah merilis lagu baru berjudul ‘Shall We’. Penasaran dengan lagu – lagu yang pernah dibawakan oleh Chen? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. BEST LUCK – OST DRAMA IT’S OKAY THAT’S LOVE

Rekomendasi lagu yang pertama adalah dengan judul ‘Best Luck’ . Lagu ini menjadi Original Soundtrack dari drama populer It’s Okay That’s Love. Drama ini tayang pada tahun 2014 yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Lee Gwang Soo, dan juga salah satu member EXO, Do Kyung Soo atau lebih dikenal dengan nama D.O EXO.

Lagu Best Luck menceritakan tentang perasaan seseorang yang penuh dengan rasa keberuntungan karena telah mencintai kekasihnya. Lewat lagu ini, Chen berhasil meraih penghargaan sebagai Original Soundtrack Pria Terbaik pada ajang penghargaan So Loved Awards serta Seoul International Youth Film Festival. Lagu Best Luck juga menjadi lagu debut Chen menjadi pengisi lagu soundtrack drama.

2. EVERYTIME ft PUNCH – OST DESCENDANT OF THE SUN

Rekomendasi lagu yang kedua adalah dengan judul ‘Everytime’. Dalam lagu ini, Chen tidak membawakan lagu ini sendirian, namun dia berduet dengan solois wanita bernama Punch. Drama ini sendiri sangat fenomenal dan meraih popularitas tinggi di berbagai negara terutama di Asia. 

Sementara untuk soundtracknya sendiri, lagu Everytime berhasil menduduki posisi pertama di beberapa tangga musik digital, salah satunya adalah tangga lagu musik GAON. Untuk dramanya sendiri dibintangi oleh pasangan fenomenal yang kini sudah resmi bercerai yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Menceritakan tentang asmara antara kapten pemimpin peperangan bernama Yoo Shi Jin dengan seorang dokter cantik bernama Kang Mo Yeon. Drama ini berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi dan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pun berhasil meraih penghargaan Best Couple Awards.

3. BEAUTIFUL GOODBYE

Lagu ini menjadi lagu debut Chen sebagai penyanyi solo. Lagu ini berhasil menarik perhatian penggemar karena adanya perpaduan antara lantunan musik piano dengan suara khas Chen yang memang sangat cocok saat menyanyikan lagu Ballad. Suara Chen menjadi sangat mencolok dengan lirik yang sedih, memberi nuansa dan harmonisasi yang mampu membangkitkan sisi sentimental pendengarnya.

4. SHALL WE 

Yang terakhir adalah lagu Shall We. Lagu ini menjadi single kedua Chen sebagai solois. Berbeda dengan Beautiful Goodbye, lagu ini lebih memberi nuansa retro ballad dan membuat siapapun yang mendengarnya bisa mengetahui suara Chen lebih berkembang dibandingkan dengan saat di Beautiful Goodbye. Walaupun instrumentalnya kurang, namun tertutup dengan harmonisasi vokal yang di miliki Chen sehingga penyampaian pesan pada lirik tersampaikan dengan baik.

Nah demikian beberapa rekomendasi terbaik lagu – lagu yang pernah dinyanyikan oleh CHEN EXO. Ada yang sudah kamu pernah dengar?