4 Profesi Ini Jarang Bertemu Dengan Keluarga Di Hari Libur Loh Guys

15

Pekerjaan merupakan salah satu hal yang dikerjakan oleh banyak orang demi untuk mendapatkan sesuap nasi dan memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

Pekerjaan orang sering kali kita anggap mudah dan terkesan dengan bayarannya yang waw. Namun, tahukah kamu dibalik itu semua terkadang ada hal yang harus ditebus mahal seperti jarang bertemu keluarga karena memang posisinya yang begitu penting dalam pekerjaannya.

Kira-kira profesi apa saja sih yang sangat menuntut seseorang untuk selalu bertanggung jawab dengan pekerjaannya ? Ini dia ulasannya.

1. Polisi

Tahukah kamu, polisi merupakan profesi yang sangat mempertanggungjawabkan kewajibannya? Profesi ini kita anggap sepele, karena pekerjaannya yang tidak begitu menguras tenaga.

Namun, nyatanya pekerjaan ini menguras tenaga loh sahabat dori. Tak berhenti di situ juga, di beberapa perayaan atau hari libur, profesi ini tidak pernah merasakan libur.

2. Petugas Medis

Petugas medis seperti dokter, suster, bidan dan sejenisnya, selalu kita anggap remeh pekerjaannya. Padahal kalau dilihat-lihat tanggung jawab yang dilakukannya sangat berat dan penuh resiko, karena harus benar-benar memberikan pelayanan kesehatan untuk para pasiennya. Selain itu, pekerjaan ini juga menyita banyak waktu karena jarang juga bertemu keluarga.

3. Wartawan

Wartawan merupakan orang yang selalu berburu berita. Dimana pun dan kapan pun kejadian itu terjadi otomatis langsung diburu dan dikemas menjadi sajian informasi yang rapi.

Mungkin sebagian dari kita berpikir, enak nih bisa pergi ke luar kota atau bahkan mancanegara. Namun, di balik itu semu ada harga yang tidak bisa dibayar yaitu berkumpul bersama keluarga di hari libur.

4. Pegawai Transportasi

Pegawai transportasi, seperti masinis, pilot, kondektur dan lainnya menjadi orang yang jarang sekali bertemu keluarga.

Bagaimana tidak, pekerjaan ini menuntut orang-orangnya untuk bertanggung jawab menjalankan tugasnya yaitu mengantarkan penumpang dari satu daerah ke daerah lain.

Nah itu dia sahabat dori 4 pekerjaan yang tidak bisa merasakan kumpul bersama keluarga di hari libur atau perayaan hari besar. Iya walaupun kita berpikir, gaji mereka lebih besar namun ada tanggung jawab juga yang menjadi tanggungan mereka.

Kita juga harus berterimakasih kepada mereka, karena tanpa mereka mungkin kita tidak dapat menikmati jalan dengan lancar, ada layanan kesehatan, mengetahui informasi dari berbagai media dan masih banyak lagi. Semoga apa yang mereka lakukan juga menjadi ladang ibadah untuk diri mereka.