4 Manfaat Lip Balm yang Jarang Orang Tahu, Bukan Hanya Untuk Bibir Saja

20

Lip Balm merupakan skin care yang wajib dimiliki, khususnya bagi pemula. Fungsinya adalah menjaga kelembaban pada bibir. Seperti mengatasi berbagai masalah bibir. Contohnya untuk bibir kering dan pecah-pecah.

Kebanyakan orang menganggap produk ini hanya berfungsi melembabkan bibir saja. Ternyata tidak hanya itu loh! Banyak fungsi lain lip balm yang jarang diketahui orang. Berikut ulasannya :

1. Mempercantik Bibir

Sebelum membahas fungsi lain dari lip balm, sangat tidak afdol jika tidak mengorek bahwa fungsi lip balm sebenarnya adalah untuk mempercantik bibir.

Fungsinya yaitu melembabkan bibir dan mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah agar tidak datang kembali. Jika bibir nampak lembab pasti akan terlihat sehat dan cantik. Selain itu berfungsi melindungi bibir dari sinar UV, karena lip balm mengandung SPF.

Selain itu, juga dapat di gunakan sebagai Base Lipstick yang memberikan efek lipstick bisa tahan lebih lama di bibir.

2. Bisa Digunakan Untuk Blus On dan Eyeshadow

Fungsi Lip balm selain di atas, juga berfungsi membuat warna eyeshedow dan blush on lebih menyala dan menarik. Warnanya akan pigmanted dan pastinya akan menyempurnakan make up yang diaplikasikan.

Cara pengaplikasikannya yaitu lip balm di jadikan sebagai base eyeshadow untuk warna yang lebih menyala. dan Bisa campurkan blush on powder dengan lip balm sebagai blush on.

3. Melembabkan Bagian Tubuh Tertentu

Karena lip balm mampu melembabkan bibir, pastinya juga bisa di aplikasikan pada anggota tubuh lain yang kering. Seperti pada lutut, mata kaki, dengkul dan bagian tubuh lainnya yang kering dan kasar. Fungsinya lip balm akan melembabkan dan menghaluskan kulit.

4. Obat Untuk Kantung Mata

Kantung mata merupakan salah satu masalah wajah yang sangat mengganggu penampilan. Biasanya, kantung mata timbul karena sering begadang dan kelelahan. Lip balm juga dapat mengatasi masalah tersebut loh, ia dapat digunakan sebagai pengganti eye cream.

Cukup oleskan lip balm pada bagian yang membutuhkan seperti di sekitar area bawah mata secara teratur. Dijamin kantung mata perlahan-lahan akan berkurang dengan sendirinya.

Nah sahabat dori, itu tadi 4 manfaat lain dari lip balm yang jarang sekali orang ketahui. Semoga bermanfaat ya.