4 Hal yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar Ketika Patah Hati

24

Patah hati bukan lagi hal yang asing didengar saat ini. Hampir tiap hari kita sering temui, entah itu dalam bentuk caption, meme, quotes, dan masih banyak lagi.

Patah hati lebih cenderung kepada hal yang bersifat asmara. Iya kan ? Jawabannya pasti iya. Lalu apa yang bisa dilakukan ketika kita berada di fase ini. Toh tentunya sangat sakit hati banget karena apa yang kita ekspétasikan tidak berbanding lurus dengan apa yang ada dalam dunia nyata. Ya begitulah kehidupan.

Beberapa orang mungkin berfikir, “kok kayaknya hidup yang dijalanin sekarang ini apes banget, nggak ada manisnya pait mulu ya ?”, “Kok bisa ya dia nggak suka sama gue, alesannya apa coba ?”, dan masih banyak pemikiran lainnya. Selain beberapa pemikiran tadi, ada beberapa hal yang kamu lakukan dan jarang banget kamu sadari lho. Masa sih ? Wah apa ya kira-kira ?

1.Kesal melihat pasangan

Kalau kamu pas lagi patah hati suasana hati lagi buruk, terus kamu melihat banyaknya pasangan yang menjalin asmara. Aduh duh bahaya banget deh ini, yuk mulai sekarang stop kesal ya. Karena nggak ada untungnya buat kamu. Terus apa yang kita lakukan ? Cobalah ikut bahagia ketika melihat orang lain bahagia.

2. Sedih yang berkepanjangan

Buat kamu yang baru saja patah hati dan belum bisa move on dari yang kemarin-kemarin, tentunya akan berkesedihan yang berkepanjangan dan lebih memilih mengurung diri di kamar.

3. Uring-uringan

Sadar nggak buat kamu yang baru saja patah hati bawaannya uring-uringan aja mulu, sampe kursi yang benda mati aja juga disalahin. Waduh, gawat ya.

Uring-uringan buat kamu nggak untung, percaya atau tidak ? Ya secara nggak sadar kamu akan bilang nggak, tapi nyatanya kamu sering uring-uringan gak jelas ya karena suasana hatimu gak bagus.

4. Nggak punya semangat hidup

Sadar banget nggak kamu pernah ngelakuin ini setelah patah hati bertamu ke jalan hidupmu. Kamu mulai malas makan dan melakukan apa-apa. Bagimu semua yang kamu lakukan tak ada artinya dan percuma. Tapi jangan gitu amat lah ya, hidupmu harus terus berjalan dan lakukan yang terbaik untuk hidupmu. Lakukan hal yang positif dan yang baik untukmu dan orang lain.

Nah itu dia beberapa hal yang sering banget kamu lakuin ketika patah hati. Patah hati nggak ada yang ngelarang dan itu merupakan hal manusiawi, tapi ada baiknya kamu juga harus bisa mengontrol emosimu.