4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Kamu Cemburu

13
Jealous-by-india-com

Cemburu merupakan sikap ketidakinginan seorang pasangan melihat pasangannya dekat dengan orang lain. Cemburu biasanya terjadi dikarenakan salah satu pasangan mengobrol dengan lawan jenisnya, jarang menelpon pasangannya, dan masih banyak lagi.

Nah ini dia ada beberapa hal yang harus banget kamu lakukan untuk menekan rasa cemburumu kepada pasangan, diantaranya :

1. Menghargai Privasi Pasangan

Setiap orang tentunya punya privasi dalam hidupnya, tak terkecuali dirimu sendiri. Privasi tersebut biasanya enggan diketahui orang lain dan sifatnya rahasia, karena setiap orang menginginkan ada batasan yang tak perlu diketahui oleh semua orang.

Sama seperti kebanyakkan orang dan termasuk diri kamu sendiri, pasanganmu juga membutuhkan privasi dalam hidupnya. Untuk itu jangan pernah sekali-kali mencoba mengusik privasi orang lain salah satunya pasanganmum. Toh, jika kamu diperlakukan sama kamu nggak akan mau diperlakukan demikian bukan?

2. Tampil Percaya Diri

Kamu memiliki pasangan yang hebat? Perfect? Terkenal? dan beberapa hal lainnya serta membuatmu minder? Nah sikap ini biasanya lumrah terjadi, karena sikap tidak percaya diri seseorang yang mendominasi dirinya.

Sikap tersebut bisa kok dihindari, dengan cara kamu harus menanamkan sikap percaya diri dalam diri kamu dan kamu harus yakin kalau kamu layak bersamanya.

3. Jangan Pernah Posesif

Posesif adalah sikap ingin terus memiliki. Sikap ini biasanya merusak hubungan beberapa pasangan. Sikap posesif sebenarnya lumrah terjadi jika masih dalam batas wajar, namun bila sampai over tentunya pasanganmu merasa risih. Karena dirinya merasa segala hal yang ia lakukan harus di bawah tekananmu terus atau mendapat ijin darimu.

4. Jujur Kepada Pasangan

Ketika kamy merasa cemburu kepada pasanganmu, ada baiknya kamu katakan terus terang apa yang sedang kamu rasakan. Kamu tak perlu menutup-nutupi perasaanmu atau merasa gengsi.

Nggak ada salahnya kok kamu mengatakan hal sebenarnya, toh jika itu memang kenyataannya pasanganmu bisa memberikan penjelasan untuk menghindari kesalah pahaman diantara kalian. Bukankah menjalin suatu hubungan harus keterbukaan?

Nah itu dia 4 hal yang harus banget kamu tekankan ketika kamu sedang cemburu dengan pasanganmu. Cemburu itu wajar dan menjadi ‘bumbu-bumbu percintaan’. Namun, jika cemburumu kelewatan batas. Tentunya pasanganmu juga akan merasa risih dan bahkan malah berujung putus pada hubunganmu. Nggak mau hal itu terjadikan? Yuk mulai sekarang, kontrol rasa cemburumu terhadap pasanganmu.