4 Fakta Unik Youtuber Jerome Polin yang Jarang Terekspos

15

Di zaman milenials ini, youtube rupanya lebih populer dibanding tayangan TV, bahkan hal ini juga terjadi di Indonesia. Karena menurunnya peminat tayangan TV, banyak artis artis yang mulai merambah dunia youtube. Diyakini pendapatan melalui youtube berupa adsense dan iklan pun tak sedikit jumlahnya.

Bahkan profesi sebagai youtuber mulai populer sebagai pekerjaan yang diinginkan para milenials. Youtuber sendiri bisa memiliki channel youtube yang menyajikan berbagai konten, seperti acara kuliner, v-log, prank bahkan kehidupan sehari-hari dan prestasi yang mereka capai.

Bahkan hal tersebut juga dimanfaatkan oleh pelajar pelajar atau pekerja yang ada di luar negeri untuk membuat konten youtubenya sendiri dan membagikan kehidupan sehari harinya di negeri orang untuk berbagi info, tips bahkan motivasi.

Hal ini juga berlaku pada youtuber berprestasi bernama Jerome Polin dengan nama channel youtubenya Nihongo Mantappu. Berikut beberapa fakta seorang youtuber berprestasi Jerome Pulin.

1. Profil Jerome Polin

Pemilik nama panjang Jerome Polin Sijabat ini adalah seorang pemuda kelahiran Jakarta, 2 Mei 1998. Sejak masih sekolah, ia telah memenangi berbagai kompetisi Matematika. Berasal dari keluarga yang juga memotivasinya belajar dengan rajin dan giat.

Sang kakak yang bernama Jehian Polin Sijabat juga rupanya adalah peraih beasiswa yang sama yaitu dari Mitsui Bussan pada tahun 2016. Berbeda dengan sang adik yang mengikuti jejaknya, rupanya sang kakak berkuliah di Tokyo Japanese Language Education Center.

2. Peraih Beasiswa Penuh Kuliah di Jepang

Jerome Polin rupanya adalah seorang mahasiswa yang meraih beasiswa penuh kuliah di Waseda University di Jepang jurusan Matematika pada tahun 2016. Tak main main, rupanya beasiswa yang diterimanya merupakan beasiswa kuliah penuh dan hanya diberikan oleh Mitsui Busan hanya untuk 2 anak di Indonesia.

Ia beruntung akan kerja kerasnya dari kecil yang memang sangat ingin bersekolah diluar negeri. Ia bahkan memperoleh 150.00 yen per bulannya dari beasiswa yang diterimanya.

3. Memiliki Cita-cita Mulia dan Memotivasi Milenials

Tak hanya pintar dalam bidang pendidikan, rupanya Jerome memiliki keinginan di masa depannya untuk bisa menjadi seorang menteri pendidikan Republik Indonesia. Ia berharap di masa depan ia bisa berkontribusi kepada tanah air tercinta agar dapat memperbaiki dan memajukan negaranya di bidang pendidikan.

Hal tersebut ia buktikan dengan pembuatan forum buatan dirinya dan sang kakak yang bernama Q&A yang berupa line official yang berisikan materi materi belajar Matematika, fisika dan pelajaran yang lain untuk siswa SMP dan SMA untuk memberikan tips tips dan bantuan bagi pelajar Indonesia.

4. Sosok Pemuda yang Inspriatif

Jerome memang banyak memiliki kisah kisah inspiratif yang menjadikannya sebagai panutan bagi anak muda di Indonesia. Pemuda yang juga mahir bermain alat musik piano ini, rupanya juga pernah masuk salah satu media Informasi Koran di Jepang.

Hal ini dikarenakan Jerome memiliki akun youtube dengan lebih dari 600 ribu subscriber dan selalu memberikan konten konten yang bermanfaat seperti mengenalkan jepang dan konten konten inspiratif lainnya kepada para subscribernya.

Itulah tadi 4 fakta unik milik youtuber Jerome Polin. Semoga terinspirasi dan bermanfaat.