4 Fakta Film Mariposa, Zara JKT48 dan Angga Terlihat Kembali Mesra

62

Mariposa menjadi film Indonesia yang dikabarkan akan tayang pada tahun 2020. Film Mariposa berasal dari wattpad yang populer dengan jumlah pembaca hampir 92 juta orang. Sebelum diangkat ke layar lebar, Mariposa sendiri sudah pernah dipublikasikan dalam versi buku dan menjadi salah satu buku populer dikalangan penikmat novel.

Film Mariposa sendiri akan diproduksi oleh rumah produksi Starvision bekerja sama dengan Falcon Pictures. Fajar Bustomi dipercayai untuk menjadi sutradara dari karya tulis milik Luluk HF ini. Berikut beberapa fakta menarik dari film Mariposa yang harus kamu tahu. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. Kerja Sama Kedua Kali

Fakta yang pertama adalah produksi film Mariposa merupakan kerja sama kedua kalinya antara Starvision dan Falcon Pictures. Hal ini diungkapkan langsung dalam press conference yang diadakan di RBoJ Kafe, Jakarta Selatan.

Chand Parwez selaku produser Starvision menyampaikan film Mariposa merupakan proyek kerja sama kedua dengan Falcon Pictures, dimana sebelumnya keduanya pernah bekerja sama memproduksi film berjudul ‘Buya Hamka’. Chand Parwez pun berharap kerjasama kedua ini menjadi kerja sama yang istimewa dan mampu menghasilkan film terbaik.

2. Arti dari Mariposa

Fakta yang kedua adalah arti dari Mariposa. Beberapa orang yang mendengar nama Mariposa merasa asing dan awam. Mereka cenderung tidak mengetahui arti dari Mariposa itu sendiri.

Film ini diangkat berdasarkan novel digital karya Luluk HF. Mariposa banyak diminati pembaca baik dalam versi wattpadnya ataupun versi novelnya.

Luluk menjelaskan arti dari Mariposa itu sendiri adalah kupu – kupu. Mariposa diambil dari bahasa Spanyol. Menurutnya, mengapa ia memakai kupu – kupu adalah secara umum, kupu – kupu kalau dikejar, dia akan pergi, sama seperti dalam novel dimana tokoh Acha yang mengejar sosok Iqbal didalam ceritanya.

3. Alur Cerita

Fakta selanjutnya adalah mengenai alur cerita. Banyak penggemar berspekulasi apakah akan terdapat perbedaan antara versi novel dan versi film. Fajar Bustomi selaku sutradara menjawab spekulasi penggemar.

Menurutnya, dia tidak mengubah banyak alur cerita yang diangkat dari novel dan dibuat dalam bentuk skenario. Hanya menambahkan beberapa jalan cerita yang harus lebih membutuhkan detail agar pesan dalam cerita tersebut tersampaikan ke penonton.

Penggemar pun diminta untuk dapat menyaksikan dan menilai film tersebut nanti setelah tayang. Apakah ada banyak perbedaan dengan novelnya atau tidak.

4. Pemilihan Pemain

Fakta yang selanjutnya adalah terkait pemilihan pemain. Dalam film ini, banyak pemain muda berbakat dan populer yang hadir menghiasi. Mariposa sendiri mendapuk Zara JKT48 dan Angga Yunanda sebagai aktor dan aktris utama. Parwez mengatakan pemilihan keduanya sudah diputuskan saat pihak Starvision dan Falcon Pictures menyetujui untuk menggarap cerita Mariposa kedalam film. 

Zara dan Angga kembali dipertemukan dalam film Mariposa setelah sebelumnya berhasil merebut hati penggemar lewat akting keduanya di film ‘Dua Garis Biru’.

Pemain lainnya yang menarik perhatian adalah kehadiran Syakir Daulay, Syakir Daulay juga akan berpartisipasi dalam film Mariposa dan memerankan karakter Juna. Juna adalah pria lain yang juga menyukai sosok Acha. Sementara Dania Salsabila akan memerankan karakter Amanda, sahabat baik Acha namun memiliki karakter posesif. Tidak ketinggalan Abun Sungkar yang akan memerankan sosok Rian, sahabat Iqbal.

Demikian beberapa fakta menarik dari film Mariposa yang dijadwalkan tayang tahun 2020 mendatang. Mariposa sendiri akan menceritakan tentang sekumpulan cerita dengan segala permasalahnnya mulai dari cinta, keluarga, hingga cita – cita.