4 Cara Mudah Memasang Karpet Mobil Sendiri

26

Pemilik mobil hendaknya melakukan perawatan mobil dengan rutin agar performa mobil dapat berjalan baik. perawatan mobil dapat dilakukan dengan mencuci mobil, stater mobil pada pagi hari, menjaga kebersihan mobil, pengecekan rutin dan mengganti oli mesin mobil.

Pernahkah anda melihat saat menaiki mobil terdapat karpet yang sedang kita injak? Ya pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai cara mudah memasang karpet mobil sendiri. namun sebelumnya mari simak penjelasan berikut.

Karpet mobil menjadi komponen yang dianggap spele oleh sebagian banyak orang karena karpet mobil hanya digunakan sebagai alas kaki. Karpet mobil merupakan alas yang digunakan untuk menjaga dari kaki atau alas seperti sepatu dan sandal yang kotor agar tidak terkena bagian alas mobil. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka pemilik mobil biasanya memasang karpet mobil.

Karpet mobil dapat anda gunakan agar mobil anda dapat terasa nyaman sekaligus mengubah suasana mobil sesuai apa yang anda inginkan. Dengan karpet mobil anda bisa mendesain sesuai keinginan anda agar mobil anda tampak elegan. Banyak jenis karpet mobil yang bisa anda gunakan seperti karpet mobil yang empuk atau datar.

Untuk memasang karpet mobil tentu anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terkadang akan sangat berat jika harus bersamaan dengan service rutinitas mobil serta perawatannya. Untuk itu, berikut meurpakan cara mudah memasang karpet mobil sendiri.

  • Ukuran

Memilih karpet mobil memang tidak dibatasi dan sesuai dengan keinginan si pemilik. Namun, sebaiknya anda memilih karpet yang sesuai dengan jenis mobil anda atau warna mobil anda agar tampak sepadan. Dianjurkan anda sebaiknya memilih karpet berwarna gelap agar tidak mudah terlihat kotor.

  • Bersihkan dasar alas mobil

Selanjutnya anda perlu melepas semua bagian interior mobil yang memungkinkan anda terganggu dalam pemasangan karpet. Sebaiknya gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan alas mobil anda.

  • Pemasangan karpet

Bagi anda yang pertama kali memasang karpet mobil sendiri dianjurkan agar jangan mengukur karpet terlebih dahulu sebaiknya anda pasang karpet pada posisinya lalu dipotong sesuai kebutuuhan. Untuk merapihkan karpetnya anda bisa gunakan hot gun atau hairdryer. Jika sudah sesuai dengan posisinya maka barulah dipotong.

  • Gunakan perekat

Setelah pemasangan karpet sebaiknya gunakan perekat untuk menempelkan karpet di permukaan lantai agar tidak berpindah posisi. Anda bisa gunakan lem atau selotip untuk merekatkannya. Sebaiknya anda tidak menggunakan lem yang kuat agar anda tidak kerepotan jika harus melepas karpet ini kembali. Untuk selotip maka gunakan yang berwarna bening agar tidak terlihat berantakan.

Itulah cara mudah memasang karpet sendiri tanpa harus ke bengkel mobil. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memasang karpet mobil anda sendiri. semoga bermanfaat!