4 Cara Mengobati Penyakit Kista Secara Alami

28

Penyakit Kista – Pada umumnya kista merupakan sebuah kantong cairan, atau gas serta semi padat yang bisa muncul pada bagian anggota tubuh mana pun. Kista juga bisa muncul pada bagian kulit, wajah bahkan bisa juga muncul pada organ yang ada di dalam tubuh. Misalnya muncul pada bagian ginjal, bagian rahim, serta bisa juga pada bagian otak.

Cara Mengobati Penyakit Kista Menurut Dunia Medis Serta Secara Alami

  • Mengobati Penyakit Kista Secara Alami

Mengobati kista secara alami pada dasarnya berbeda dengan penanganan secara medis. Namun perlu diketahui juga bila penanganan alami tersebut bisa membuat pasien tetap aman.

  • Mengkonsumsi Buah Mahkota Dewa

Mahkota dewa merupakan tanaman berasal dari Indonesia Timur. Salah satunya bisa didapatkan di wilayah Papua. Buah ini mengandung sebuah zat aktif yang bisa membunuh bakteri yang dalam tubuh termasuk juga penyakit kista.

Pertama cuci bersih buah tersebut. Selanjutnya cukup mengeringkan buah mahkota dewa yang dipotong halus kemudian rebus dan segera diminum beberapa kali setiap harinya. Bisa juga diminum sekitar 2-3 kali dalam sehari.

  • Mengkonsumsi Jahe Merah

Jahe merah memang sering dijumpai. Bahkan merupakan bumbu dapur yang cukup familiar. Terlepas dari bumbu dapur ternyata jahe merah juga memiliki khasiat yang dapat mengobati penyakit kista.

Bersihkan dahulu jahe yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian cukup mengiris tipis jahe merah tersebut kemudian rebus hingga mendidih. Dinginkan sebentar kemudian minum 2 sampai 3 kali sehari. Bila rutin mengkonsumsi jahe merah maka secara perlahan kista yang diderita bisa mengecil maupun bisa mendapatkan kesembuhan.

  • Mengkonsumsi Rebusan Air Sirsak

Secara keseluruhan banyak kalangan masyarakat hanya mengkonsumsi buah sirsak saja. Namun ketahuilah daun sirsak juga memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan penyakit kista.

Caranya bersihkan daun sirsak yang sudah diambil. Selanjutnya cukup merebus daun sirsak beberapa helai kemudian minum air rebusan tersebut secara teratur. Kista yang diderita bisa hilang bila mengkonsumsi air rebusan tersebut secara teratur. Bisa diminum 2-3 kali dalam sehari.

Sampai saat ini memang banyak jenis obat herbal yang disampaikan bisa mengatasi penyakit kista. Beberapa bahan alami yang sudah disebutkan di atas hanya untuk mengatasi penyakit kista yang mungkin masih berukuran kecil.

Namun bila memang kista yang diderita sudah masuk dalam ukuran yang besar, segera periksa diri pada dokter agar mendapatkan perawatan lebih lanjut. Perlu diketahui juga agar tidak mengkonsumsi bahan alami yang bisa mengakibatkan kista yang diderita menjadi lebih parah.

Hal lain yang perlu diperhatikan yakni dengan memperhatikan kebersihan dari semua obat alami khusus kista yang sudah dipilih sebelumnya.