4 Cara Mengetes Pacar Serius atau Tidak

21

Ketika kita dihadapkan dalam situasi dimana kita harus mempercayakan hati kepada seseorang, dan jatuh cinta sejatuh-jatuhnya hingga seperti tidak ada lagi orang lain untuk menjatuhkan cinta tersebut, kita pasti ingin sekali terus berada dekat orang yang kita sebut kekasih hati itu.

Yap, tetapi terkadang kita pasti di hadapkan situasi dan kondisi dimana suatu waktu, kita ragu apakah pasangan kita adalah pasangan yang tepat untuk menemani kita hingga ujung usia. Ketika kita dihadapkan dalam situasi dimana kita harus mempercayakan hati kepada seseorang, dan jatuh cinta sejatuh-jatuhnya hingga seperti tidak ada lagi orang lain untuk menjatuhkan cinta tersebut, kita pasti ingin sekali terus berada dekat orang yang kita sebut kekasih hati itu.

Yap, tetapi terkadang kita pasti di hadapkan situasi dan kondisi dimana suatu waktu, kita ragu apakah pasangan kita adalah pasangan yang tepat untuk menemani kita hingga ujung usia. Oleh karenanya, banyak yang mengatakan, memilih pasangan hidup harus dipikirkan matang – matang. Karena banyak kasus dimana, ketika suatu pasangan yang berujung ke pelaminan, harus berpisah karena alasan menemukan ketidak cocokan.

Bagaimana untuk menghindari hal tersebut terjadi? ada baiknya kita terlebih dahulu menguji keseriusan pasangan kita sebelum kita memutuskan untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Hal ini diperlukan agar kita tahu pasangan kita bertanggung jawab dan benar – benar menyayangi kita dari apa yang ada di dalam diri kita, baik kelebihan dan kekurangan.

Ketika kita sudah mengetahui tingkat keseriusan pasangan kita terhadap kita, kita akan lebih mudah mempercayai hati dan juga hidup kita agar bisa saling ‘mengandalkan’ dalam mengarungi hidup ini. Ada beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk mengetahui apakah pasangan kita serius atau tidak dalam menjalin hubungan dengan kita, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

1. Mengetahui Apa yang Kamu Suka

Ketika seseorang mulai ingin memasuki kehidupanmu, hal yang paling utama adalah mengetahui terlebih dahulu apa yang kamu sukai atau hobi apa yang kamu geluti. Ketika pacarmu sudah mulai seringkali menanyakan apa kesukaanmu baik lewat kamu atau teman-temanmu. Atau mungkin mulai mempelajari duniamu dan mencoba mengerti dan ikut masuk kedalamnya walaupun tidak seluruhnya, itu merupakan salah satu tanda ia memiliki keseriusan terhadapmu.

2. Mendekati orang-orang yang Ada di Sekelilingmu

Hal yang selanjutnya yang akan dilakukan oleh pasanganmu apabila ia serius terhadapmu adalah mulai membiasakan diri dengan orang-orang di sekitarmu. Mungkin saja teman-temanmu, keluarga intimu, dan orang-orang yang seringkali lalu lalang di hidupmu. Cara ini ia lakukan untuk mengetahui seluk beluk kehidupanmu sebelum bertemu dia, dan membiasakan dirinya agar nantinya sudah mengetahui bagaimana cara menghadapi masing-masing kepribadian yang ada di sekelilingmu.

3. Terbuka Masalah Keuangan

Masalah finansial atau keuangan bagi banyak orang adalah masalah yang sensitif. Jarang sekali orang dengan mudah membuka rahasia mengenai kondisi finansial yang dimilikinya. Namun ketika kamu menemukan pasanganmu sudah terbuka akan kondisi finansial yang ia miliki seperti tabungan, deposito, dan lain sebagainya, itu bisa jadi merupakan tanda dia serius untuk mengajakmu menjadi bagian penting dari kehidupannya.

4. Membahas Masa Depan Bersamamu

Tanda yang terakhir adalah bagaimana ia seringkali membahas masa depan bersamamu. Mulai dari permasalahan kecil seperti suka dan tidak suka akan sesuatu, hingga membahas jumlah anak atau lokasi rumah yang akan ia tinggali bersamamu.

Demikian beberapa cara mengetes pacarmu serius atau tidak. Beberapa tanda diatas bisa jadi mungkin pernah dilakukan oleh pacarmu. Kalau sudah seperti itu, selamat, kamu mungkin akan berumah tangga dalam waktu dekat.