4 Cara Mengatasi Kram Perut Pada Pria yang Wajib Dicoba, Yuk Simak Guys!

6
Cara Mengatasi Kram Perut Pada Pria

Bagian tubuh yang sangat sensitif terhadap serangan berbagai penyakit adalah perut. Perut merupakan bagian pencernaan yang sangat vital jika terkena makanan yang salah. Di bagian tubuh ini memiliki berbagai macam bagian seperti Lambung, usus, hati dan lain-lain. Untuk masalah pencernaan sendiri yang paling sering terjadi yaitu mencret, sulit buang air besar dan perut kembung.

Biasanya sakit perut yang diderita oleh para pasien disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari makanan, lingkungan dan virus yang terkadang membuat pasien mengalami gangguan pencernaan. Sehingga bagi pasien yang mengalami gangguan pencernaan sebaiknya dibawa ke rumah sakit atau klinik.

Selain itu juga, sakit pada perut bukan hanya dipencernaan salah yang sering bermasalah. Seringkali pasien ada yang merasa kram. Kram sendiri tidak hanya terjadi pada otot maupun bagian syaraf saja. Namun, di bagian perut juga dapat merasakan kram.

Penderita kram perut akan mengalami berbagai tanda-tanda seperti sembelit, irritable bowel syndrome, gastritis, otot tegang, atau dehidrasi. Kram perut biasanya diderita oleh perempuan. Akan tetapi, pria juga mengalami gangguan pada perut ini. Para pria mempunyai gejala yang sama dengan perempuan tapi yang membedakannya perempuan sering terkena kram perut ketika mendekati menstruasi.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk mengobati kram perut yang sering terjadi pada laki-laki. Lalu bagaimana cara mengatasi dengab cara alami dan cara meids. Simak ulasannya berikut ini :

1. Cengkeh

Cengkeh biasanya digunakan sebagai bahan untuk keperluan penambah aroma masakan. Tapi cengkeh juga berperan untuk mengobati kram perut. Karena didalam zat yang ada pada cengkeh sendiri bisa membantu meringankan sakit kram perut.

Caranya yaitu dengan mencampur 1 atau 2 sendok teh bubuk cengkeh dengan 1 sendok teh madu satu kali sehari sebelum tidur.

2. Air kelapa

Siapa yang tidak suka dengan air kelapa? Air kelapa enak sekali untuk diminum saat waktu sedang panas. Namun, air kelapa juga dapat berguna mengatasi kram perut. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung kalium dan magnesium tinggi.

Sehingga dapat mengurangi kram perut yang ada pada pria. Selain itu, air kelapa juga berguna untuk meredakan sakit perut termasuk kram perut, kejang otot dan lain-lain. Cara untuk membuat ramuan menggunakan air kelapa yaitu dengan Minum 2 gelas air kelapa setiap 4-6 jam.

3. Kayu Manis

Kayu manis berguna untuk mengharumkan makanan maupun minuman. Tanaman ini juga bisa sebagai obat kram perut. Sebab, kayu manis mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko iritasi dan kerusakan pada saluran pencernaan. Anda dapat menggunakan serbuk kayu manis jika tidak ada kayu manis yang asli.

Cara untuk menyembuhkan menggunakan kayu manis mudah saja. Anda hanya mencampurkan kayu manis dengan air mendidih untuk membuat teh. Lakukan ini 2 atau 3 kali sehari untuk mengatasi kram perut.

4. Obat-obatan

Selain dengan cara alami kram perut bisa juga menggunakan obat-obatan medis. Anda dapat minum obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas di apotek. Obat yang biasa digunakan sendiri diantaranya Ibuprofen dan Paracetamol untuk meredakan sakit perut.

Untuk minum obat-obatan medis sebaiknya perhatikan dosis yang ada. Dan hendaknya ikuti saran dokter atau kalau perlu periksa ke dokter jika kram perut belum bisa disembuhkan.

Bagaimana sahabat dori, bermanfaat tidak artikel diatas? Semoga bisa membantu masalah kram perutmu. Semoga bermanfaat.