4 Cara Ampuh Mengusir Rasa Malas agar Terus Semangat

13
malas

Malas merupakan salah satu sifat yang dibenci oleh beberapa orang. Lho kenapa? Wajar saja, jika sifat ini dibenci oleh banyak orang karena sifat ini dipandang kurang baik dan justru membuat seseorang merasa risih karena sifat yang satu ini.

Malas bisa saja terjadi pada diri seseorang dikarenakan beberapa hal, seperti:

  • Mood yang kurang baik dalam diri seseorang
  • Stress menghadapi pekerjaan yang bukan pada bidangnya
  • Ada pengaruh lain yang membuat seseorang malas mengerjakan suatu pekerjaan, dan beberapa hal lainnya.

Rasa malas lumrah hadir dalam diri seseorang, namun jika masalah ini tidak langsung ditindak lanjuti atau diperbaiki atau ditangani dengan baik, maka efeknya kurang baik untuk kehidupan seseorang. Nah, mau tau bagaimana memerangi rasa malas dari dalam diri seseorang? Ini dia ulasannya.

1. Buat kata-kata motivasi

Kamu bisa membuat kata-kata motivasi dari beberapa tokoh yang menginspirasi kemudian kamu catat di sticky note dan kamu tempelkan di tempat-tempat yang mudah kamu temui. Semisal, kaca lemari, meja belajar, dan beberapa tempat lainnya.

2. Berpikir positif

Ketika kamu rasa malas mulai melanda hidup kamu, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan lho. Mau tau apa? Caranya mudah, cukup kamu berpikir positif tentang hal yang dapat mengusir malas dalam diri kamu dan jangan lupa selalu menanamkan rasa percaya diri bahwa kamu bisa melakukannya.

3. Ingat apa tujuanmu

Ketika rasa malasmu sudah menggunung, ada baiknya kamu ingat tujuanmu hidup untuk apa. Selain itu, kamu juga harus berpikir bagaimana mengusir rasa malas dalam diri kamu.

4. Rubahlah ruang belajarmu atau ruang kerjamu

Mungkin rasa malasmu bukan karena tugas ataupun hal yang lain. Tapi rasa malasmu hadir, karena dekorasi ruangan yang hanya begitu-begitu saja. Nah, sekarang kamu bisa nih ubah ruanganmu menjadi lebih berwarna dengan pernak-pernik barang lainnya yang dapat memberikan ruang yang bagus untuk ruang belajarmu atau ruang kerjamu.

Jadi itu dia guys, beberapa cara mudah yang dapat membantumu mengusir rasa malas dalam hidup kamu. Nah, kalau kamu sudah pernah nyoba yang mana? Atau mau memulai dengan melakukan yang mana?

Ingat ya sahabat dori, rasa malas yang berkecamuk dalam diri kita jangan kita diamkan begitu saja. Kenapa? Karena ada detik waktu yang tidak bisa dikembalikan dan dirasakan di detik berikutnya. Nah, mulai sekarang hargai waktumu ya. Semoga bermanfaat.