4 Alasan Sosok Ibu Adalah Pelarian Ternyaman Semua Buah Hatinya

97
ibu dan anak

Ibu adalah sosok yang sangat berjasa besar bagi semua orang. Ibulah yang melahirkan putra putrinya dengan penuh pengorbanan hingga yang merawat dan membesarkan putra-putrinya tanpa sepatah kata lelah dan keluh kesah.

Sudah sepantasnya setiap anak membalas budi ibunya, meskipun sejatinya emas segunung pun tak mampu membayar semua jasa yang ibu berikan kepada putra-putrinya. Sebesar apapun pertengkaran, perbedaan anak dengan sang ibu tak akan mampu memadamkan besarnya cinta kasih ibu kepada anaknya. Berikut 5 alasan sosok ibu adalah pelarian ternyaman semua buah hatinya:

  • Ibu adalah sosok yang selalu mendampingi kita sejak berusia belia

Sembilan Bulan mengandung dan melahirkan bukan berarti tugas ibu selesai begitu saja. Yang merawatmu, menyusuimu dan membesarkanmu adalah ibu. Tanpa lelah ia rela siang malam menggendongmu sambil membicarakan banyak denganmu. Harapan-harapan indah selalu ia lantunkan agar kelak kamu tumbuh menjadi manusia yang baik, berbudi dan gemilang di masa depanmu.

Bahkan saat kamu sudah dewasa pun, ibulah yang paling setia merawatmu. Menyiapkan baju kerjamu, memarahimu jika kamu salah pilih baju dan yang selalu siaga menjagamu saat kamu jatuh sakit sekalipun. Bahkan, jika boleh memilih ibu rela menggantikan rasa sakit yang kamu alami, demi melihatmu tersenyum seperti sedia kala.

  • Ibu adalah lembaga pendidikan pertama bagi semua buah hatinya

Sebelum kamu sibuk dengan seluruh pekerjaanmu, tumbuh dewasa dan menjadi manusia sukses. Di balik semua ada sosok ibu yang siap menjadi sekolah pertamamu saat masih kecil. Ibulah yang membangun pondasi pengetahuanmu, yang memperkenalkanmu dengan berbagai hal yang sebelumnya kamu sama sekali tidak mengetahuinya.

Masih ingatkah kamu siapakah yang menyemangatimu saat kamu jatuh ketika bersusah payah belajar berdiri? ibulah yang penuh riang mengajarkanmu bisa segala hal. Dengan penuh kasih sayang, ibu menuntunmu belajar berjalan, berbicara menyebut kata “ibu” untuk pertama kalinya, dan belajar mengenal nama-nama hewan sambil menuntunmu terlelap dalam dalam tidurmu.

  • Ibu adalah sosok yang pertama kali paling sering mengajakmu bicara

Saat kamu dalam gendongannya seraya meminum asi, dengan penuh kehangatan ibu menyanyikanmu banyak lagu pengantar tidur. Sesekali ia mengajakmu tertawa. Bahkan mengajakmu berbicara banyak hal. Sekalipun saat itu kamu sama sekali belum bisa berbicara.

Tidak heran saat kamu sudah dewasa, ibu tidak pernah bosan mendengar cerita-ceritamu. Bahkan selalu ingin tahu apa saja yang sudah kamu lalui sepanjang hari. Bahkan saat kamu bersedih sekalipun, ibulah yang paling panik dan mencari tahu apa yang menyebabkan malaikat kecilnya menangis. Ajak ibumu berbicara, sesibuk apapun rutinitasmu

  • Ibu adalah sosok yang rela mengorbankan segalanya demi kebahagiaanmu

Jangankan memberikan seluruh hartanya demi menyekolahkanmu setinggi mungkin. Menaruhkan nyawanya demi kamu bisa terlahir di dunia ini sudah ia lakukan. Kamu adalah sumber kebahagiaan ibumu. Seorang ibu justru akan semakins edih jika putra-putrinya mengalami kesedihan. Ia rela menaruhkan segala hal demi membuatmu tertawa bahagia. Ia rela kerja keras banting tulang jika ternyata uang kuliahmu memang besar, ia rela bekerja keras demi memenuhi kebutuhanmu.

Itulah sahabat dori, artikel mengenai 4 alasan ibu menjadi pelarian ternyaman buah hatinya. Sayangi ibumu selagi ada, ajak ia bicara dan tertawa. Selamat hari ibu.