4 Alasan Seseorang Memilih Resign Dari Tempat Kerjanya

9

Resign atau keluar dari sebuah tempat pekerjaan adalah pilihan akhir yang dilakukan oleh seorang pekerja. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, biasanya ada alasan tertentu mengapa seseorang memilih untuk memutuskan berhenti dari tempat kerjanya. Kira-kira alasan apa saja sih yang membuat seseorang resign dari tempat kerjanya ? Berikut jawabannya.

1. Terlalu Banyak Tekanan

Terlalu banyak tekanan yang ada di dalam kantor atau tempat kerja menjadi salah satu faktor alasan seseorang memilih resign. Tekanan ini biasanya didapat dari atasan atau teman sesama karyawan yang justru memanfaatkan karyawan bawahannya.

2. Gaji yang Diberikan Tidak Seimbang Dengan Hasil Kerja

Beberapa alasan karyawan mundur dari perusahaan atau tempat kerja adalah gaji yang diberikan tidak sesuai dengan hasil kerja yang dilakukan selama ini. Sehingga hal ini memicu karyawan untuk memilih resign, daripada terus bertahan dengan gaji yang tak seberapa tetapi cukup menguras tenaga.

3. Banyak Lembur Tapi Gaji Tetap

Beberapa perusahaan atau tempat kerja biasanya akan memberikan bonus bagi karyawannya yang lembur dalam bekerja. Hal itu diberikan dengan tujuan adanya penghargaan terhadap kinerja yang dilakukannya selama ini. Namun apa jadinya, jika karyawan yang diperkerjakan secara terus menerus pulang hingga larut untuk mengerjakan banyaknya kerjaan tetapi tidak ada bonusnya? Jelasnya kecewa bukan.

Alasan ini juga memperkuat karyawan resign dari tempat kerjanya. Iya kalau dihitung secara realistis di zaman sekarang ini, mana ada sih orang kerja dengan suka rela tanpa adanya bayaran. Apalagi kebutuhan hidup semakin harinya terus meningkat.

4. Gaji yang Tidak Jelas

Pernahkah kamu mendapati orang di sekelilingmu yang bekerja dengan gaji yang tidak jelas jumlahnya? Semisal, bulan pertama bekerja mendapatkan 1 juta, kemudian bulan kedua mendapatkan 800 ribu. Padahal kalau dihitung-hitung kinerja dan kehadirannya sama dari bulan sebelumnya.

Jika kamu pernah menemukan, apa tanggapanmu? Pastinya akan memprotes sistem dari tempat kerja tersebut bukan. Nah, alasan ini yang membuat seseorang memilih berhenti dari tempat kerja karena kalau dihitung-hitung upah yang sesuai tidak sebanding dengan tenaga pekerja itu bukan.

Nah itu dia guys 4 alasan mengapa seseorang memilih resign dari tempat kerjanya, bukan karena sok atau pemilih. Namun, kalau kita timbang-timbang lagi pilihan itu wajar dilakukan, mengingat ada beberapa hal yang kurang jelas dari tempat kerja itu sendiri.

Apabila memang karyawan banyak yang mengajukan resign dengan alasan yang sama, maka dari pihak kantor atau tempat kerja tersebut seharusnya melakukan pembenahan diri untuk mengatasi masalah tersebut.