3 Pengakuan Dosa Terheboh di Twitter! Ada yang Sampai Nggak Sengaja Bunuh Ibunya Sendiri!

419

Manusia memang sejatinya bukanlah malaikat yang akan selalu berbuat benar. Pun bukan juga setan yang senantiasa berbuat salah. Manusia selalu memiliki dua sisi; sisi baik dan sisi buruk. Sisi benar dan sisi salah. Manusia seperti rectoverso, dua sisi koin yang berbeda dalam satu koin yang sama.

Terkadang sebagai manusia kita merasa paling suci, paling benar dan paling segalanya. Dengan merebaknya media sosial dan kemudahan akses internet, kita kadang gatal untuk memberikan komentar jahat dan pedas kepada orang-orang yang melakukan kesalahan. Termasuk salah satunya kepada artis atau aktor yang kebetulan sedang terjerat masalah. Kita begitu semangat menghujat dan merendahkan satu sama lain dan kita lupa untuk berkaca betapa kita juga memiliki sisi buruk yang tak bisa dihindarkan.

Salah satu cara agar bisa kembali menjadi manusia yang tidak memiliki keinginan menghujat adalah dengan berefleksi atas diri sendiri. Salah satu cara berefleksi adalah berkaca dari kesalahan atau dosa orang-orang di sekitar kita, yang tidak begitu populer dalam hidupnya. Orang-orang yang umumnya menghabiskan keseharian sama seperti yang kita lewatkan. Berikut tiga pengakuan dosa terheboh di Twitter yang di repost akun @tubirfess:

Dosa Pertama

Sudah bersuami dan memiliki tiga anak, tapi…

Ya, buat kamu yang merasa bucin (read: budak cinta), mungkin kamu belum ada apa-apanya dibanding keputusan yang diambil seorang wanita yang sudah berumah tangga ini. Ia sudah lama berumah tangga, memiliki seorang suami dan tiga orang anak, namun sudah berselingkuh dengan pria lain yang juga sudah berumah tangga. Dia mengaku sudah berpacaran dengan pria itu dalam kurun waktu enam tahun. Sang pria selingkuhan berjanji akan menceraikan istrinya dan memperjuangkan wanita ini, hingga akhirnya ia benar-benar menceraikannya. Kemudian ia membelikan rumah lengkap dengan segala isinya sebagai bentuk keseriusan. Setelah melakukan semuanya, sang pria selingkuhan menuntut wanita ini untuk segera meninggalkan suami yang sekarang dan segera menikah dengannya. Parahnya, orang tua sang wanita bahkan setuju dengan keputusan wanita ini untuk bercerai dan menikah dengan pria lain dikarenakan sang pria yang sekarang jauh lebih mapan dari suami anaknya. Berikut pengakuan lengkapnya:

Dosa Pertama

Masih merasa paling bucin? Kamu belum ada apa-apanya dibandingkan dia, bebsku. Huhu.

Dosa Kedua

Menjadi simpanan sugar daddy, padahal…

Seorang mahasiswa menjadi simpanan pria beristri. Ia mendapatkan uang kuliah, uang jajan dan bahkan study exchange-nya ke Turki dibayar oleh sang pria ini. Dia mengaku tidak merasa bersalah sama sekali atas apa yang dia lakukan ke keluarga sang pria, bahkan dia mengakui bahwa dia juga pernah bermain dengan anak lelaki dari pria ini. Wah… double ga ya tuh dosanya? Dan fakta paling mengejutkan, jenis kelamin dari mahasiswa ini adalah… lelaki juga. Lho kok bisa? Selengkapnya cek pengakuannya berikut:

Dosa Kedua

Pantesan ya, yang cewek-cewek susah dapat sugar daddy. Sugar daddy-nya diembat cowok-cowok muda juga sih. Duh, kacaw dunia, kacaw!!!

Dosa Ketiga

Tidak sengaja membunuh ibu kandung dengan ini…

Anak SMA kelas dua tidak sengaja membunuh ibunya dengan air rebusan kulit manggis. Kejadian berawal dari pembicaraan dengan ibunya yang berkata kalau orang kampung menggunakan rebusan air kulit manggis untuk mengobati penyakit darah tinggi. Atas dasar itu, dia membuatkannya untuk ibunya: membersihkan, merebus, lalu mendinginkannya untuk siap minum. Hingga akhirnya saat ibunya tidur dengan anak ini (tumben ibunya nggak tidur dengan papanya), sekitar setengah sepuluh malam ibunya meminta untuk diambilkan air rebusan manggis tersebut. Dan alhasil, sekitar pukul tiga pagi, ibunya membangunkan anak ini dengan keadaan lantai sudah penuh dengan darah. Pembuluh darah ibunya pecah! Duh, ngeri banget ya. Selengkapnya bisa dibaca pengakuannya berikut ini:

Dosa Ketiga

Yah, kadang sebagai manusia kita melakukan dosa yang tidak disengaja. Tetapi semua dosa selalu berbuntut dengan resiko yang harus kita tanggung sendiri. Maka, lebih berhati-hatilah dalam menerima informasi, terutama terkait dengan sesuatu yang masuk ke tubuh kita. Jangan sampai kita justru celaka disebabkan kesalahan karena kita mempercayai apa kata orang, bukan mempercayai apa yang telah dilakukan dari hasil penelitian yang runut dan membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Jangan terlena dengan kata-kata “Obat Alami, Tidak mengandung Unsur Kimia!”, karena sejatinya jika kita renungkan semua obat apapun yang dijual dokter-dokter itu kan berasal dari alam. Memangnya dokter ngambil bahan-bahannya dari mana? Dari akhirat? Engga kan, bebsku… Dan juga semua obat ya pasti bahan kimia, lah. Air juga kan kimia, H20. Jadi kenapa kita seolah ditakut-takuti dengan bahan alami-lah, kimia-lah, padahal sejatinya semua hal memiliki kandungan unsur kimia dan berasal dari alam. Mengerti logikanya?

Baik, intinya kembali ke poin pembahasan kita saat ini. Sebagai manusia, kita tidak pernah terlepas dari dosa. Orang-orang mungkin melihat kita sebagai orang baik, saleh dan seterusnya, dan sebagainya. Tetapi kita harus mengakui, dosa-dosa kita tidak sedang diperlihatkan oleh Tuhan sehingga orang-orang tidak tahu betapa buruknya sebenarnya diri kita ini.

Kalau Quote yang saya suka ya, “Semua orang terlahir dengan memilih dosanya masing-masing.” Eitsah! Jadi kenapa kita masih sibuk saling menghujat dan bukannya fokus memperbaiki diri sendiri?