3 Parodi Judul Sinetron Indosiar yang Bikin Geleng-geleng Kepala

86

Jika Anda pernah adalah salah satu pecinta sinetron yang tayang di televisi, pastinya Anda sudah sering melihat sinetron-sinetron yang ada di salah satu channel nasional, yakni Indosiar. Sebagaimana sinetron pada umumnya, Indosiar selalu memberikan tayangan-tayangan yang konsisten sesuai dengan jamnya. Selain itu, sejak dulu hingga sekarang, sinetron yang tayang di Indosiar cenderung tidak pernah berubah, jika dilihat dari segi tema-tema yang disajikan. Bisa tentang keluarga, sosial kemasyarakatan, religi dan azab atau karma yang diterima oleh orang-orang yang tidak berbuat baik kepada sesamanya, dan lain sebagainya.

Nah, dari kebanyakan sinetron yang tayang di televisi tersebut, sinetron yang ada di Indosiar ternyata memiliki keunikan jika dibandingkan dengan yang tayang di channel sebelah. Apa yang membuat sinetron di Indosiar ini unik? Ternyata salah satunya adalah karena judul yang digunakan terkadang sangat tidak lazim, terkadang membuat penonton bingung menafsirkan judul tersebut, bahkan membuat gelak tawa.

Ada beberapa parodi yang muncul dari judul-judul sinetron tersebut yang ternyata memang membuat sinetron yang tayang menarik tidak dari segi isi atau alur ceritanya, akan tetapi karena parodi judul yang digunakan. Adapun contoh parodi judul sinetron yang tayang di Indosiar, antara lain sebagai berikut:

1. Tetanggaku Mantan Istri Suamiku

Kebayang tidak bagaimana isi atau alur dari sinetron ini ketika pertama kali membaca judulnya? Setiap sinetron dibuat memang pasti berdasarkan kisah fiktif atau bisa juga berdasar kisah nyata, akan tetapi jika judulnya demikian pasti yang terbayang adalah keadaan yang biasa-biasa saja.

Kenapa tidak dengan format Mantan Istri Suamiku adalah Tetanggaku Sendiri. Mungkin itu lebih panjang dan sama-sama seperti parodi judul. Tapi itulah yang menjadi ciri khas sinema yang ada di Indosiar. Cerita-cerita yang diangkat sangat klasik dan cenderung mudah ditebak. Uniknya, penonton sinema ini tetap banyak dari waktu ke waktu, seperti tidak pernah berkurang.

2. Anakku Menjadi Anak Mantan Istri Suamiku

Saking fokusnya dengan nilai-nilai yang ada dalam keluarga, hampir-hampir permasalahan yang diangkat kalau tidak soal keluarga, bisa jadi soal perselingkuhan, poligami, dan segala sesuatu yang menjadi penyebab keduanya. Parodi keluarga dalam sinetron-sinetron tersebut nampaknya akan menjadi kisah yang panjang dan tidak berkesudahan.
Seperti judul Anakku menjadi anak mantan istri suamiku, sebenarnya isi cerita dalam sinetron tersebut adalah istri muda yang menyerahkan anaknya kepada istri pertama dengan beberapa alasan yang diharapkan dapat membuat penonton tersedu-sedu melihatnya. Akan tetapi sebelum melihat sinema tersebut, penonton terlebih dulu diuat bingung dengan judul sinetron yang setengah ambigu atau tidak tegas menggambarkan sebuah peristiwa. Pada akhirnya judul tersebut menjadi salah satu parodi judul yang membuat netizen mengeluarkan komentar-komentarnya di dunia maya.

3. Kutangisi Pernikahan Mantanku

Memang mantan adalah salah satu spesies yang harusnya Anda buang jauh-jauh agar tidak menyumbat kenangan dan atau masa depan Anda sekalian. Namun dari salah satu judul sinetron yang ada di Indosiar ini membuat Anda tentu berkelakar tentang banyak hal. Sampai tidak begitu pentingnya sinetron ini dibuat karena membuat Anda harus mengingat kembali mantan yang sudah meninggalkan atau yang sudah Anda tinggalkan. Seharusnya judul sinema ini bisa lebih tragis lagi seperti tragedi janur kuning, atau kutangisi tenda birumu, dan lain sebagainya.

Itulah tadi contoh parodi judul sinetron yang ada di Indosiar. Pastinya Anda pernah menyaksikan salah satu dari ketiga judul tersebut kan?