3 Inovasi Terbaru Di Dunia yang Bermanfaat Bagi Manusia

10

Perkembangan zaman seperti saat ini pada dasarnya bukan hanya terjadi pada satu bidang saja. Melainkan sudah banyak kemajuan maupun perkembangan yang sudah terjadi. Baik itu di bidang kesehatan, teknologi komunikasi, pertanian dan bagian lainnya.

Pada dasarnya kemajuan semua hal tersebut tidak lepas untuk mempermudah semua pekerjaan manusia. Perubahan atau inovasi yang dilakukan dinilai berdasarkan kebutuhan manusia setiap saat. Diantaranya inovasi tersebut memiliki kemampuan super cepat pada bidang tertentu. Misalnya pada bidang kesehatan dan lain sebagainya.

Beberapa inovasi terbaru yang sudah diluncurkan hingga kini

Sekalipun beberapa inovasi yang sudah diluncurkan masih jauh dari kata sempurna. Namun hal tersebut tetap bisa memberikan dampak yang positif. Maka dari itu beberapa peneliti terus memperbaiki guna mendapatkan manfaat yang benar-benar sempurna nantinya.

Inovasi terbaru tersebut yakni sebagai berikut ini:

  • Inovasi Liquid Biopsy

Inovasi pertama yang sudah dikembangkan hingga kini yakni Liquid Biopsy. Hal tersebut merupakan dari bidang kesehatan yang mana bertujuan untuk tes darah manusia. Dari tes darah tersebut nantinya bisa melakukan deteksi penyakit kanker mulai dari dini.

Pada awalnya untuk deteksi penyakit kanker banyak menggunakan teori atau menggunakan pengalaman serta pemahaman dari dokter saja. Maka dari itu tidak jarang kanker terlambat dideteksi hingga mengalami ukuran yang besar, baru kemudian mengetahui hal tersebut.

Namun dengan alat yang sudah dikembangkan tersebut, diharapkan nantinya bisa deteksi kanker mulai dari dini.

  • Inovasi Magic Leap

Inovasi terbaru lainnya yang mulai dikembangkan yakni Magic Leap. Inovasi ini lebih mengarah pada perangkat yang digunakan untuk menonton film basis 3D. Sebenarnya perangkat untuk menonton film 3D memang sudah digunakan sejak lam.

Hanya saja masih banyak yang mengeluh karena efek samping yang dialami. Diantaranya sering mengalami rasa pusing setelah menggunakan perangkat menonton 3D sebelumnya.

Maka dari itulah para pengembang atau para ahli teknologi membuat inovasi terbaru dengan mengeluarkan Magic Leap. Perangkat tersebut dinilai merupakan perbaikan dari perangkat sebelumnya. Diharapkan juga pengguna tidak akan menjumpai efek samping lagi berupa rasa pusing.

  • Inovasi Brain Organoids

Inovasi Brain Organoids sebenarnya sebuah inovasi yang bergerak atau dipergunakan pada bidang kesehatan. Inovasi tersebut secara khusus untuk mempelajari otak manusia.

Dengan inovasi tersebut disinyalir nantinya para tim medis yang andal bisa mengubah semua sel kulit menjadi sel induk. Kemudian nantinya sel tersebut akan ditransformasikan berupa gumpalan neuron dalam otak.

Inovasi tersebut juga diharapkan bisa membantu tim medis untuk menanggulangi sebuah gangguan neurologis misalnya seperti penyakit gangguan jiwa yang kerap didapatkan pada kalangan manusia. Atau lebih dikenal dengan istilah Alzheimer.

Nah itulah beberapa inovasi terbaru yang sudah dikenal luas. Namun sekali lagi semua inovasi tersebut terus dilakukan pengembangan guna mendapatkan efek atau fungsi yang lebih maksimal lagi ke depannya.