3 Hal Ini Sering Sekali Membuat Pasangan Tiba-Tiba Berubah

191

Memang yang namanya menjalin sebuah hubungan itu tidaklah mudah, kita sering sekali harus berhadapan dengan berbagai macam persoalan yang tidak jarang membuat kita sangat pusing. Bahkan masalah ini akan menjadi sangat fatal ketika memberi dampak serius bagi pekerjaan bahkan hari-hari kita yang biasanya baik-baik saja menjadi sangat berantakan.

Hal yang paling sering terjadi adalah sifat pasangan kita yang tiba-tiba saja berubah, apalagi jika perubahannya sangat drastis dan kita belum menyadari kesalahan kita atau bahkan merasa semuanya baik-baik saja. Tentu saja hal itu akan membuat sebuah hubungan menjadi sangat tidak nyaman dan memunculkan banyak tanda tanya serta perasaan curiga yang jika dipelihara akan sangat menjadi boomerang bagi hubungan tersebut. Berikut ini 3 hal yang biasanya membuat pasangan tiba-tiba berubah:

1Munculnya Rasa Bosan

Sudah tidak bisa di pungkiri, hal ini sering sekali terjadi dalam sebuah hubungan, bagaimana tidak? Terlebih jika umur hubungan kalian sudah lebih dari satu tahun. Itu artinya kalian harus menghadapi dan berkomunikasi dengan orang yang sama di tahun selanjutnya. Namun cobalah berpikir lagi tentang komitmen awal hubungan kalian. Karena biar bagaimanapun bosan bukanlah alasan yang tepat untuk mengakhiri sebuah hubungan karena hanya akan menciptakan penyesalan pada nantinya.

2Kurangnya Kualitas Komunikasi

Sebenarnya ini adalah hal yang bisa di bilang cukup sepele, namun jika terlalu sering diabaikan akan menjadi sebuah hal yang sangat serius dan tidak jarang membuat sebuah hubungan justru kandas. Hal ini bahkan berlaku bagi pasangan yang sudah menikah. Tanpa komunikasi yang baik tentu saja kita tidak akan pernah tahu apa yang membuat pasangan kita marah-marah ketika pulang bekerja, apa yang dia lalui hari ini dan yang terjadi padanya hari ini. Cobalah dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan ringan seperti “bagaimana hari ini?” dan sempatkanlah untuk ngobrol atau sekedar quality time dengan dia.

3Munculnya Pihak ke Tiga

Hal yang paling harus diantisipasi dan dihindari para pasangan tentu saja adalah pihak ketiga yang akan membuat hubungan menjadi sangat runyam. Namun jika terlanjur terjadi coba tanyakan dan cari tahu apa penyebabnya. Sebelum membuat sebuah keputusan, jangan merasa menjadi pihak paling benar hanya karena kamu bisa menangkap basah dia selingkuh. Namun berbeda ceritanya jika dia memang sudah keterlaluan seperti sudah berkali-kali selingkuh tanpa alasan yang jelas, sudah bisa di pastikan bahwa dia adalah tukang selingkuh.

Itulah tiga hal yang harus kamu perhatikan bila pasanganmu berubah. Semoga artikel ini bermanfaat.