3 Fakta Menarik Film Horor Aku Tahu Kapan Kamu Mati yang Segera Tayang!

117

Satu lagi cerita yang berdasarkan media membaca digital wattpad diangkat ke layar lebar. Yap, cerita bergenre horor berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM) dipastikan dapat dinikmati dalam versi filmnya. Maxima Pictures bekerja sama dengan Unlimited Production menjadi rumah produksi yang akan memproduksi dan mendistribusi cerita yang banyak digemari pembaca tersebut.

Diketahui, proses syutingnya sendiri sudah dimulai bulan Juli 2019 silam. Dalam versi wattpadnya, cerita horor Aku Tahu Kapan Kamu Mati ini telah dibaca hingga jutaan orang penikmat cerita horor. Terbukti sejak perilisannya, cerita Aku Tahu Kapan Kamu Mati karya Arumi E ini terus mendapat perhatian dan popularitas tinggi.

Selain itu, menurut produser film Aku Tahu Kapan Kamu Mati yaitu Oswin Bonifanz, fokus dari cerita Aku Tahu Kapan Kamu Mati adalah tentang kisah sekumpulan anak SMA yang mengalami hal – hal supranatural dan bagaimana mereka bekerjasama keluar dari permasalahan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik terkait film Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Diangkat dari Cerita Wattpad

Seperti yang diceritakan di atas, Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati diangkat dari cerita wattpad populer berjudul sama, karya Arumi E.  Alasan kuat mengapa Maxima Pictures ingin menggarap cerita ini dan mengangkatnya ke dalam versi layar lebar adalah fakta dimana banyaknya pembaca yang mencapai dua juta kali sudah dibaca pengguna wattpad, dan berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori horor dan thriller.

2. Sinopsis dan Pemain

Sutradara yang dipercaya untuk menggarap naskah Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Hadrah Daeng Ratu, sempat memberikan gambaran mengenai akan seperti apa alur dari cerita versi film. Siena (Natasha Wilona) adalah seorang siswi SMA yang sering mengalami kejadian supranatural dan mistis. 

Karena kemampuannya yang bisa merasakan hal – hal mistis dan melihat masa depan seseorang, Siena memiliki kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan menjadi sosok yang sulit didekati. Namun seiring berjalannya waktu, Siena akhirnya dapat memiliki teman – teman yang mau menerima dia apa adanya.

Adalah Brama (Al – Ghazali) dan Flo (Ria Ricis), serta beberapa teman lainnya yang diperankan oleh Elizabeth Christine Skinner,  Fitria Rasyidi, Rita Nurmaliza, Sonia Alexa dan Adinda Bahar.

3. Alur Cerita yang Anti Mainstream

Fakta yang selanjutnya adalah film ini menjadikan cerita yang anti mainstream dan berbeda dari film horor lainnya. Bila film lainnya lebih berfokus pada hantunya, Aku Tahu Kapan Kamu Mati memiliki alur cerita yang berfokus kepada konflik remaja yang dialami Siena dan kawan – kawannya.

Siena merupakan sosok yang introvert dan anti sosial. Karena kemampuan yang dimilikinya yaitu bisa membuat orang yang menjahatinya atau berbuat buruk kepadanya bisa celaka. Oleh karena itu, Siena sering dianggap sebagai sumber penyebab celaka.

Namun kehadiran Bama dan Flo membuat Siena bisa membuka hati kembali untuk bisa mempercayai lingkungan sekitar. Ia pun bersama – sama menghadapi permasalahan yang dimiliki dengan sahabat – sahabat terdekatnya.

Demikian beberapa fakta menarik dari film Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Film ini sudah merilis trailernya pada tanggal 11 Oktober 2019 di akun channel youtube Unlimited Production. Selamat menyaksikan.