3 Fakta Menarik Film 6,9 Detik yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

28

Setelah sempat merilis film berjudul ‘Lima’ di tahun 2018 lalu, aktris sekaligus sutradara Lola Amaria kembali merilis film garapannya berjudul 6,9 detik. Dalam film ini, Lola mengangkat kisah seorang pahlawan bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Asian Games 2018.

Adalah Aries Susanti, seorang atlet nasional yang berasal dari cabang olahraga Panjang Tebing. Atlet perempuan yang berasal dari desa Grobogan di Jawa Tengah ini, berhasil meraih dua medali emas sekaligus dalam ajang Asian Games Jakarta – Palembang 2018 yang diadakan setiap empat tahun sekali ini.

Nah, film 6,9 detik ini rencananya akan dijadwalkan tayang pada akhir September 2019 ini. Nah sebelum tayang, Dori akan memberitahu fakta – fakta menarik dari film 6,9 detik. Yuk, simak selengkapnya dibawah ini!.

1. Alasan Memilih Membuat Film tentang Atlet Aries Susanti Rahayu

Saat ditemui dalam beberapa kesempatan, Lola Amaria sempat memberi pernyataan mengenai alasan mengapa memilih atlet Panjang Tebing, Aries Susanti Rahayu di bandingkan beberapa atlet berprestasi lainnya di Asian Games 2018. Lola mengatakan, ia sangat terinspirasi dengan kisah hidup seorang Aries Susanti sampai pada akhirnya ia mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Aries Susanti diketahui telah menyumbang dua medali emas untuk Indonesia. Selain itu prestasi yang membanggakan lainnya adalah ia berhasil meraih catatan waktu 6,9 detik dalam kategoori Speed Climbing . Aries berhasil mencetak rekor dunia panjat tebing yang memiliki tinggi 20 meter tersebut. Itulah mengapa Lola Amaria ingin membagikan kisah perjuangan seorang Aries Susanti Rahayu sampai akhirnya bisa mencapai rekor dunia. 

2. Kisah Hidup Aries Susanti

Aries Susanti sendiri merupakan seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana. Namun, Aries kecil sering kali mendapatkan cacian, hinaan, bahkan makian dari teman-teman seusianya karena ia dianggap sebagai anak dari orang tua yang tidak mampu. Ia sudah kebal dengan ejekan teman-temannya. Teman-temannya menganggap pekerjaan orangtuanya dimana mereka adalah TKI di Arab Saudi. Aries kecil memang dikenal sebagai seorang anak yang hobi memanjat pohon.

Namun, dengan segala keterbatasan yang ia miliki, Aries mampu membuktikan dan membanggakan kedua orangtuanya melalui prestasi. Namanya mulai dikenal dan diakui sebagai salah satu atlet panjat tebing terbaik saat ia mengikuti ajang Kejuaraan Dunia kategori Panjat Tebing (IFSC World Cup) tahun 2018 silam yang diadakan di Chongqing, China. Aries Susanti berhasil membuktikan kemampuannya dengan menjadi yang tercepat. Ia berhasil mencatat rekor waktu 7,51 detik. Rekor ini mengalahkan atlet panjang tebing lainnya asal Rusia bernama Elena Timofeeva.

3. Proses Syuting

Selain itu, Lola Amaria juga mengatakan film 6,9 detik ini sudah melakukan proses syuting film sejak bulan Februari 2019 lalu. Lokasi syuting yang diambil adalah salah satunya merupakan tempat tinggal Aries sendiri yaitu Grobogan, kemudian tempat lainnya di Jawa Tengah seperti Yogyakarta, Purwodadi, dan Solo.

Kemudian dalam film ini selain Aries Susanti Rahayu, beberapa aktor papan atas seperti Lukman Sardi dan Ario Wahab juga turut mengambil peran dalam film yang rencananya akan memiliki durasi sekitar 78 menit ini.

Demikian beberapa fakta dari film 6,9 detik ini. Siapa yang sudah tidak sabar ingin nonton?