3 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 yang Menarik Untuk Dicoba!

18
Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3

Rumah modern sekarang ini mempunyai berbagai ukuran yang cukup minimalis untuk ditinggali. Sehingga menempati rumah ini membuat kita seakan kurang bebas. Rumah yang berukuran minimalis mempunyai ukuran disetiap ruangan yang cukup kecil untuk digunakan. Mulai dari tempat kamar tidur, ruang keluarga yang hampir kesemuanya cukup mungil.

Begitu juga dengan ruang tamu yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Biasanya untuk ukuran rumah mungil ruang tamu berukuran 3×3. Kebanyakan orang masih bingung untuk menentukan desain yang cocok untuk ruang tamu berukuran minimalis ini. Karena selain tujuannya untuk memberikan rasa nyaman juga dapat memberikan keindahan dalam ruang tamu.

Ruang tamu dengan dengan keseimbangan interior yang indah akan membuat siapa saja yang datang ke rumah anda memiliki sensasi yang berbeda. Disamping itu, ruang tamu rumah anda akan memiliki kesan yang tidak dilupakan. Merancang sebuah ruangan yang berukuran 3×3 sangat rumit bagi seorang didesain interior. Karena butuh tantangan tersendiri untuk dapat merancangnya.

Membuat desain ruang tamu bukan hanya sekedar ukuran saja namun bagaimana cara memasukkan unsur-unsur memasukkan furniture yang tepat. Seperti memasukkan elemen dekoratif yang serta menyeimbangkan desain interior. Untuk itu diperlukan desain yang tepat untuk dapat merancang ruang tamu agar tampilannya begitu casual. Kali ini ada beberapa cara mendesain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang bisa anda terapkan di rumah :

1. Tampilan Sederhana

Ruang tamu yang menggunakan konsep sederhana ini mempunyai prinsip desain minimalis yang baik. Dengan tema sederhana memungkinkan untuk bisa memanfaatkan untuk menonjolkan nilai estetika yang baik.

Kursi sofa yang ditampilkan dalam desainnya sendiri sebaiknya menampung warna-warni didalamnya. Sebab, semakin kontras warna yang dihasilkan maka desain interior yang ditampilkan dapat membuat kesan ruangan yang lebih luas.

2. Tema Modernitas

Meskipun tampilan sederhana cukup bagus untuk digunakan. Namun, tidak ada salahnya anda melakukan eksperimen dalam tampilan ruang tamu anda. Warna-warna putih dapat digunakan sebagai pelengkap ruang tamu anda.

Sebab, warna ini terbilang natural dengan konsep modernitas yang bisa anda usung kedalam desain ruang tamu anda. Selain itu, anda juga bisa gunakan warna coklat agar terlihat memiliki kesan seirama dengan warna putih.

3. Tema Dengan Berbagai Warna

Disamping menampilkan berbagai desain yang mempunyai warna unik. Anda juga dapat membuat ruang tamu anda dengan kombinasi warna yang beragam. Tujuannya untuk memberikan sebuah kesan ruangan yang menarik.

Selain itu, anda juga dapat meletakkan beberapa furniture pendukung untuk melengkapi kombinasi warna-warna yang anda gunakan dalam ruang tamu anda. Seperti memberikan sofa berwarna-warni dan karpet yang berwarna cerah. Supaya membawa atmosfir ruangan yang berbeda daripada ruang tamu pada umumnya.