3 Cara Menyulap Mobil Anda Agar Selalu Tampil Kinclong Dan Mengkilap

61
Cara Mengkilapkan Mobil

Merawat mobil tidak hanya selalu tentang mesin maupun komponen-komponen yang ada dalam mobil tersebut. Penampilan body mobil tentunya dibutuhkan sebagai sarana untuk membuat mobil anda lebih terlihat kinclong. Kadangkala kondisi penampilan mobil yang kurang baik akan menimbulkan ketidaknyamanan pengendara didalam mobil itu sendiri.

Hal sering yang terjadi dalam ketidaknyamanan mobil adalah cat mobil. Cat mobil terbilang perlengkapan mobil yang sangat sering terjadi masalah. Karena mobil bisa dikatakan akan selalu terkena sinar matahari ataupun debu-debu. Dalam kondisi baru tentunya cat mobil masih terlihat sangat sempurna dan belum terjadi apa-apa. Sehingga kondisi cat mobil masih terjaga dan terpelihara dengan baik.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu kondisi cat mobil akan semakin lama semakin pudar warnanya. Kondisi itu bisa dilihat dari bentuk warnanya yang seakan tidak kembali seperti saat baru. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi cat anda pudar seperti Kotoran burung atau serangga yang menempel pada bodi mobil, pencuci mobil yang kurang bersih atau kurang merata dalam membersihkannya.

Selain itu, mobil akan mengalami berbagai perubahan warna yang signifikan jika anda mencucinya dengan air panas. Suhu dalam air panas tersebut bisa membuat warna bodi mobil anda cepat sekali mengelupas.

Dan dapat dibilang kondisi mobil anda terkesan tidak berwarna atau kurang terurus. Untuk itu sebaiknya anda melakukan pembersihan secara rutin terhadap mobil anda. Dibawah ini ada beberapa cara untuk mengkilapkan mobil. Simak ulasannya berikut ini :

1. Gunakan Teknik Waxing

Pada dasarnya teknik ini merupakan salah satu teknik yang sederhana. Teknik waxing dengan menggunakan cara memoles mobil dengan obat. Anda hanya mengoleskan wax ke seluruh body mobil supaya tampilan cat mobil dapat maksimal.

Supaya mobil anda tetap mengkilap dan bisa tahan dengan durasi lama. Sebaiknya gunakan teknik waxing satu bulan sekali. Agar kondisi body mobil anda tetap terjaga dan tanpa harus takut warna mobil anda terkelupas.

2. Memakai Obat Poles

Cara selanjutnya adalah dengan memakai obat poles sebagai alternatif mengkilapkan mobil anda. Caranya anda bisa mengoleskan obat poles anda ke lap yang sudah bersih. Setelah itu bersihkan secara memutar. Tunggu sampai 10-15 menit selanjutnya bersihkan body mobil secara perlahan.

3. Cuci Mobil Dengan Shampo

Mengkilapkan mobil agar tetap kinclong bisa menggunakan shampo sebagai cara untuk membuat mobil anda tetap bersih. Untuk shamponya sendiri sebaiknya jangan memakai shampo rambut untuk mengkilapkan mobil. Tapi pilihlah shampoo yang khusus diperuntukkan untuk mobil.

Dalam menggunakan shampo khusus mobil pilihlah produk yang sudah terkenal dipasaran. Sebab, jika shampo mobil itu sudah terkenal. Maka dijamin kualitas terbaik yang dihasilkan oleh shampo mobil tersebut. Proses pembersihan menggunakannya shampo sendiri terbilang mudah.

Anda hanya perlu oleskan shampo ke mobil. Usahakan letakan shampo di bagian mobil yang kusam. Lalu ratakan shampo memakai spon dengan merata. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.