3 Cara Membuat Dashboard Mobil Selalu Tampak Mengkilap Seperti Baru

31
Cara membersihkan dasboard mobil

Merawat mobil tidak semudah yang anda bayangkan. Perlu perawatan yang memungkinkan mobil anda bisa lebih kinclong lagi ketika berkendara di jalanan. Terutama bagian pada dasboard mobil yang menjadi komponen yang paling berpengaruh terhadap kerja mobil.

Pada umumnya dasboard mobil memiliki berbagai macam perlengkapan menunjang seperti radio, AC lampu dan komponen kendaraan lainnya. Kalau dilihat dari fungsinya dasboard mobil punya peranan penting dalam keadaan mobil tetap dalam kondisi prima.

Karena tanpa adanya dashboard mobil akan membuat pengendara akan kebingungan dalam menjalankan mobil. Seringkali pemilik mobil hanya menggunakan dashboard mobil begitu saja tanpa perawatan. Kebersihan dashboard mobil kadang tidak diperhatikan oleh pemiliknya mobil. Alhasil mobil anda akan merasakan seperti mobil yang tidak terawat.

Apalagi dashboard mobil suka sekali terkena sinar matahari. Maka dipastikan banyak sekali debu-debu yang datang ke bagian dashboard mobil anda. Karena aktivitas didalam mobil yang dilakukan oleh manusia seperti makan, minum , dan tidur. Praktis dashboard mobil terkesan kotor untuk dinaiki.

Bukan hanya mesin mobil dan body mobil saja yang harus diperhatikan. Dengan dilihat dashboard mobil yang kotor maka bisa dilihat bagaimana kepribadian sang pemilik mobil. Oleh karena itu, dibawah ada beberapa cara untuk bisa mengkilapkan sekaligus membersihkan dashboard mobil :

1. Gunakan Cairan Pembersih

Untuk membersihkan mobil saat ini terbilang cukup mudah dilakukan oleh anda. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menggunakan cairan pembersih untuk mobil anda. Dalam membersihkan dashboard mobil diperlukan cairan pembersih yang digunakan khusus untuk mobil anda.

Bukan cairan pembersih seperti sabun colek, atau sampo. Karena jika menggunakan sabun ataupun shampoo bisa mengakibatkan dashboard mobil anda akan semakin kusam dan terlihat kurang bagus untuk dilihat.

2. Kain Lap Mikrofiber

Kain lap ini cenderung mempunyai fungsi yang cukup baik dalam hal pembersihan mobil. Sebab, kain ini mudah sekali menyerap air yang ada pada dashboard. Karena sifatnya yang mudah menyerap membuat kain ini sering sekali digunakan para pegawai yang khusus membersihkan mobil di Car Wash.

Cara menggunakan lap mikrofiber ini terbilang mudah digunakan dan tidak sulit. Kain lap hanya dibasahi air lalu diperas. Setelah itu lap mikrofiber bisa dipakai untuk mengelap dashboard mobil.

3. Media Pembersih yang Berukuran Kecil

Dalam memeriahkan dashboard mobil diperlukan yang namanya ketelitian. Karena bukan hanya bagian luar dashboard saja yang dibersihkan. Namun, di sela-sela dashboard mobil juga perlu anda bersihkan. Terkadang kita sebagai pemilik mobil lupa untuk membersihkan sela-sela mobil yang biasanya digunakan sebagai tempat-tempat benda kecil seperti uang, kertas dan lain-lain.

Agar anda dapat lebih mudah dalam membersihkan sela-sela mobil ini diperlukan beberapa perlengkapan seperti cotton bud, brush kecil, sikat kecil. Hal ini dapat dilakukan oleh anda secara teratur supaya dashboard di sela-sela mobil anda juga bersih. Semoga bermanfaat!