17 Tahun Bersama, inilah Fakta Hengkangnya Yovie Widianto Dari Yovie and Nuno

96

Musisi Yovie Widianto memutuskan untuk mundur dari band yang telah ia gawangi selama 17 tahun yaitu Yovie and Nuno. Bukan tanpa alasan, Yovie menyatakan bahwa keputusannya untuk mundur dikarenakan kesibukannya di dunia musik dan seni juga keaktifannya membuat lagu bagi banyak musisi-musisi tanah air.

Yovie juga mengatakan bahwa ia tidak ingin kesibukannya tersebut akhirnya menjadi penghambat bagi teman-teman satu band-nya untuk terus mendapat banyak pengalaman manggung di berbagai tempat.

Meski memutuskan mundur dari posisi keyboard Yovie and Nuno, namun Yovie tidak benar-benar lepas dari band asal Bandung tersebut. Ia menerangkan bahwa meskipun kini tidak lagi tampil dalam satu panggung, Yovie nantinya akan lebih fokus menjadi produser bagi Yovie and Nuno.

Yovie mengakui bahwa bersama Yovie and Nuno dalam waktu yang lama telah banyak membuahkan kenangan indah juga banyak sekali prestasi yang ditorehkan yang tidak akan pernah ia lupakan. Menurut Yovie, banyak pengalaman berharga yang juga membuatnya berkembang sebagai musisi selama menjadi bagian Yovie & Nuno.

Ia juga berterimakasih karena bersama band ini dia telah merasakan kebahagiaan yang luar biasa salah satunya dengan banyaknya pengalaman pergi ke berbagai kota dan bertemu dengan para penggemar mereka.

Mundurnya dia sebagai anggota Yovie and Nuno pun dikatakannya sebagai fase yang pastinya akan datang bagi semua orang yang juga bekerja di bidang yang sama sepertinya. Segala pencapaian, seluruh kenangan dari yang baik hingga yang buruk dalam perjalanan Yovie juga band-nya itu akan ia jadikan kenangan hidup.

Sebagai perpisahan juga persembahan terakhir dengan Yovie yang masih di posisi keyboardis, Yovie & Nuno menyiapkan sebuah lagu yang berjudul ‘Demi Hati’. Yovie mengatakan bahwa lagu ini bukanlah lagu yang baru ia ciptakan melainkan pernah dipopulerkan penyanyi Angela Nazar dan dinyanyikan kembali oleh Yovie & Nuno sebelum ia benar-benar meninggalkan posisi keyboard di band tersebut.

Sementara itu, posisi Yovie sendiri akan digantikan dengan
seorang musisi asal Bandung bernama Ady Julian. Ia dipercaya menjadi keyboardis Yovie & Nuno selepas mundurnya Yovie Widianto.