15 Cara Menghindari Zina Saat Pacaran – Cewek Wajib Tahu

3465

zina

Zina adalah salah satu perbuatan yang dilarang agama, siapapun, apapun latarbelakangnya tidak di benarkan melakukan zina. Namun apa daya banyak yang tidak tahan dengan godaan syetan untuk melakukan zina, terlebih saat pacaran. Cara menghindari zina saat pacaran memang menjadi suatu kewajiban bagi cowok ataupun cewek sebelum melangsungkan suatu hubungan yang disebut pacaran. Lalu bagaimana caranya ? Berikut adalah tipsnya

Tolak secara halus berbagai ajakan untuk pergi berdua di malam hari atau tempat sepi

Awalnya ajakan seperti ini mungkin menjadi akrab di telinga anda, terutama bagi kaum hawa. Anda sebaiknya menghindari atau menolak secara halus ajakan serupa, hal ini penting, seperti kata pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Memang benar, lebih baik kita hindari terlebih dahulu, dari pada nantinya tidak bisa menolak karena telah terlanjur atau dipaksa. Menariknya, kaum pria ABG akan terus membujuk dengan mengawali mengajak kaum hawa berpergian berdua di malam dan tempat yang sepi. Kaum hawa harus pandai menolak hal ini agar tidak terjadi hal hal yang diluar kendali manusia.

Biasakan Ajak Teman Jika Keluar Rumah

Jika pacar anda mengajak keluar, sebaiknya anda mengajak teman anda, teman ini berfungsi sebagai kontrol terhadap berbagai aktivitas anda selama keluar bersama pacar. Teman juga menjadi “malaikat” untuk mengusir “setan setan” yang bakal merasuki orang pacaran.

Jika tidak ada teman, sebaiknya anda berpikir ulang untuk pergi berduaan, ada banyak godaan yang dikhawatirkan tidak dapat anda kontrol bersama pasangan anda.

Beritahu Orang Tua Anda Pergi Kemana

Orang tua adalah salah satu pelita kita dalam menjalani kehidupan dan menuntun kita dalam masa depan. Apa efeknya jika memberitahu orang tua kita pergi kemana bareng pacar?

  1. Pertama saat diberitahu, pasti orang tua kita sudah menganalisis apakah anda diizinkan atau tidak pergi ketempat tersebut bersama pacar. Jika tidak diizinkan, tentu ada alasan yang penting bagi kita.
  2. Jika diizinkan, pasti orang tua akan menanyakan sampai jam berapa, atau jangan lama lama. Apa fungsinya ? nah di poin 3 ini akan saya jelaskan.
  3. Orang tua akan selalu mengingat kemana kita sedang berada. Telp, ataupun komunikasi akan pasti dilakukan orang tua. Terlebih saat anda sudah janji tidak lama lama pergi bersama pacar tersebut. Ini lah fungsinya kita memberitahu orang tua.
  4. Doa orang tua sangat ajaib. Pada saat anda melangkahkan kaki keluar rumah, doa orang tua sudah berada satu langkah di depan langkah anda. “Semoga anak saya sampai dirumah dengan selamat, dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan”.

Ingat ! Tidak ada yang kekal

Hati hati dalam menjalankan hubungan, anda harus ingat, tidak ada yang kekal pada dunia ini. Termasuk hubungan pacaran, bisa saja anda dicampakkan atau dijebak setelah memberikan “harta paling berharga” buat pacar anda. Belum ada kekuatan hukum, jangan mau di bodohi pakai kalimat kalimat gombal yang dapat membuat anda terbuai.

Say No to “Berduaan di malam hari”

Yang paling penting adalah hindari berduaan dimalam hari, poin ini saya ulangi lagi, karena sebagian besar perzinaan terjadi pada moment ini, tidak ada salahnya kita menaruh perhatian lebih pada poin ini.

Apapun alasannya, berdua di malam hari akan mengundang berbagai peluang dalam berbuat zina. Selain didukung oleh kondisi yang gelap, ada faktor x lain yang dapat mendorong terjadinya perzinaan di malam hari.

Ingat Keluarga di Rumah

Jika anda berpikir ingin melakukan zina, ingat keluarga di rumah, mengapa ? karena apa yang anda lakukan sekarang, akan berdampak langsung ataupun tidak langsung bagi seluruh keluarga anda.

Contohnya adalah, hukuman sosial yang diterima oleh keluarga anda jika anda ketahuan melakukan perzinaan. Pastikan anda memikirkan mereka, bahkan karir atau pekerjaan mereka pun dapat terganggu karena status anda.

Ingat Masa Depan

Masa depan bisa rusak karena nila setitik, pepatah ini wajib anda jadikan panutan di otak anda. Karena perbuatan beberapa menit di hari ini, anda mengabaikan masa depan anda untuk lebih baik.

Contoh, ada banyak sekali teman teman saya yang menyesal karena menikah dini, mereka tidak bisa melanjutkan kuliah, tidak bisa melanjutkan kerja, hanya menjadi ibu rumah tangga karena tidak ada bekal pengetahuan dan pendidikan. Selain itu, anda harus siap menjadi bapak/ibu rumah tangga yang baik setelah melakukan perzinaan yang diluar batas.

Ingat Dosa, Agama dan Tuhan

Tuhan tidak bisa dibohongi, Mata Tuhan ada dimana mana, ia dapat melihat dengan jelas semua perbuatan yang dilakukan insan ciptaannya. Jadi jangan sekali kali anda meniadakan keberadaan Tuhan saat sedang melakukan perbuatan zina.

Perbuatan zina dapat membawa anda di jurang Neraka yang sangat dalam. Tentu anda harus ingat akan hal ini, karena ini dapat menjadi penderitaan yang kekal bagi anda. Hindari perbuatan zina.

“Negative Thinking First”

Bukan berpikiran jorok, maksud hal ini adalah anda harus berpikir negatif tentang pasangan anda terlebih dahulu. Beberapa pertanyaan di bawah ini adalah contoh bagaimana negative thinking ini dapat menjadi hal yang positif bagi anda.

  • Apakah pacar anda benar benar setia ? Jangan-jangan playboy kelas teri (cantik jelek sikat)
  • Apakah pacar anda hanya ingin bersenang-senang dengan anda ?
  • Apakah pacar anda ingin memanfaatkan anda ?
  • Apakah anda tempat pelarian pacar anda ?
  • Punya pekerjaan ? nanti kalau menikah gimana ? jangan kira hidup itu gampang yah. Setelah menikah anda harus mandiri, pikirkan anak anda nantinya, jangan pas anak sakit nantinya, kalang kabut pinjam uang. Bukannya materialistis, tapi anda harus realistis.
  • Dijebak ? bisa saja. Hati hati

Dengan pertanyaan di atas anda harusnya berpikir ulang untuk berbuat zina.

Hindari bicara kotor bersama pasangan

Meladeni bicara kotor dengan pasangan menandakan anda adalah mudah di ajak berbuat kotor juga. Hindari bicara kotor jika anda ingin di hargai pasangan anda dalam berbagai hal. Setidaknya pasangan anda tidak berniat mengajak anda berbuat zina jika anda menghindari berbicara kotor.

Nikmati Masa Muda

Perbuatan zina mungkin dapat membuat anda menikah dini ataupun menghancurkan masa depan anda. Hal ini dapat menjadi penghalan anda menikmati masa muda bersama teman teman anda. Tidak dapat di pungkiri banyak dari teman-teman yang melakukan pernikahan dini, menyesalkan hal ini. Dimana saat teman-teman kumpul dan hangout diberbagai tempat anda merasa kesepian dan tidak berdaya.

Masa muda harus di isi dengan berbagai aktivitas positif, jangan sampai anda dikekang karena salah melangkah bersama pasangan anda.

Khusus Pria “Hukum Menanti Anda”

Buat pria hidung belang, hati hati yah, hukum menanti anda, terutama jika pasangan anda belum cukup dewasa. Anda bisa saja di tuntut oleh keluarga pasangan anda dengan pasal pencabulan terhadap anak di bawah umur, tidak tanggung tanggung hukuman bisa mencapai 10 tahun lebih.

Pikirkan 10x jika anda berpikir untuk berbuat zina pada pasangan anda, wahai pria. Hidup anda akan hancur di balik dinginnya penjara.

Khusus pria “Tanggung Jawab itu besar”

Cinta tidak bisa menafkahi keluarga anda, kerja keras dan pekerjaan yang stabil sangat penting bagi keluarga. Bayangkan bayi anda butuh ini, itu, sakit dan sebagainya, apakah anda siap ? mungkin anda berdua sebagai orang tua bisa makan seadanya, lalu bagaimana dengan bayi anda ? yang masih dalam masa pertumbuhan dan harus mengkonsumsi makanan yang bergizi ? bukan untuk menakuti. Jika hal ini terjadi yang ada keluarga anda akan hancur dan diambang perceraian atau ketidak harmonisan.

Ingat Diarak Masa

Masih ingat kasus di Tangerang yang dilakukan oknum ketua RT dengan menelanjangi pelaku mesum ? walaupun sudah di vonis bersalah, tentu anda tidak ingin terjadi pada diri anda bukan ? pastikan anda ingat kalau di arak masa, itu malunya harus anda tanggung sampai mati, jejak digital tidak bisa hilang, hati hati yah..

Khusus wanita “Lelaki itu gombal”, Banyak dibutakan Nafsu

otak-bejat-lelakiAnda harus tahu bahwa, lelaki itu gombal, sebelum mendapatkan apa yang dia inginkan, dia akan berusaha dengan berbagai alibi dan cara. Namun setelah mendapatkannya, dia terkadang akan mencampakkan anda.

Poin ini sangat penting anda ketahui, ini adalah poin utama. Hal lain yang harus di waspadai adalah, lelaki akan dibutakan nafsu, terkadang itulah tujuan utama mereka. Jadi anda harus waspada akan hal ini. Bisa bisa anda menyesal seumur hidup anda.

Cara menghindari zina saat pacaraan umumnya dipegang kendalinya oleh kaum hawa. Umumnya saat pacaran, kaum hawa lah yang banyak menjadi korban. Anda tentu tidak ingin menjadi korban selanjutnya bukan ? bagikan juga tips cara ini yah.