12 Merk Distro Lokal Indonesia yang Terkenal dan Kualitasnya Bagus

6
distro

Baju distro kebanyakan menghadirkan pakaian-pakaian bermerk asal luar negeri yang terkenal. Terkadang, mengenakannya pun memberikan gengsi tersendiri. Namun, tahukah Anda dari beberapa merk distro tersebut terdapat merk distro lokal Indonesia yang terkenal? Saking terkenalnya, orang-orang menyangka bahwa merk distro lokal tersebut adalah kepunyaan luar negeri. Salah satu di antara merk tersebut berada pada ulasan berikut ini.

1. 308 Absolute Unscared

308 Absolute Unscared merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal yang berasal dari Yogyakarta. Merk baju distro yang satu ini sangat digemari dari berbagai kalangan. Ini karena sentuhan “rasa” produk lokal yang melekat kental pada 308 Absolute Unscared. Beberapa produk 308 Absolute Unscared di antaranya adalah kaos, kemeja, dan aksesoris lainnya.

2. 17seven

17seven atau 17SVN merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal dengan mematok pasaran anak muda. Merk ini pun semakin terkenal bersama desain-desainnya yang unik dan inovatif.

3. Blood

Berawal dari bandung, merk distro lokal Indonesia ini sudah merambah ke daerah Jakarta, Yogyakarta, Semarang , Solo, dan lainnya.

4. Cosmic

Salah satu merk distro lokal Indonesia yang terkenal ini didirikan oleh Yudhi Febriantono. Berkat kegigihan dan usahanya yang tidak mengenal lelah dan menyerah, Ia berhasil membangun Cosmic menjadi merk baju distro favorit. Saat ini, Cosmic dinaungi oleh Injoynesia Corp.

5. Cotton Ink

Cotton Ink merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal. Merk distro yang satu ini didesain oleh Ria Sarwono dan Carlin Darjanto. Ragam desain baju distro ini pun mengusung tema Indonesia banget dengan sentuhan kain tenun dan nuansa batik. Cotton Ink juga kian terkenal dengan mendapatkan penghargaan seperti Best Local Brand dan Most Favorite Brand.

6. Erigo

Sebelum mendapatkan nama “Erigo”, dahulunya merk distro lokal Indonesia yang terkenal ini dikenal dengan nama Selected dan Co. Untuk mendapatkan segenap kepercayaan konsumen, Erigo rutin memberikan testimoni pembeli melalui akun Instagramnya.

7. Kick Denim

Kick Denim merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal yang diluncurkan oleh Imonz. Meskipun sudah berdiri sejak sekian lama, Kick Denim telah melewati masa-masa yang membutuhkan perjuangan hingga akhirnya dapat menembus pasar Internasional dikarenakan kualitasnya.

8. RSCH

RSCH merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal asal Bandung. Brand ini dirilis oleh sekumpulan anak muda yang sangat menggemari olahraga skateboard yaitu Arif Maskom, Firman Firdaus, dan Rizki Yanuar. Sebelumnya, RSCH sudah berdiri sejak tahun 1997.

9. Screamous

Sama seperti RSCH, Screamous juga merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal asal Bandung. Screamous sendiri memproduksi beberapa produk andalan seperti jaket, sweater, kaos, celana, dan lainnya.

10. Sunday Sunday Co

Sunday Sunday Co atau SUY merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal milik Dochi Sadega. Ia sendiri merupakan personel band Pee Wee Gaskins yang mendirikan SUY di tahun 2010.

11. Unkl1347

Unkl1347 merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal berasal dari Bandung. Merk ini dirilis pada tahun 1999 oleh Dendy Darman bersama teman-temannya yaitu Anli Rizandi, Arifin Windarman, dan Lucky Widiantara. Warna desain Unkl1347 sendiri berfokus pada musik, surfing, dan skateboarding.

12. Wadezig

Wadezig atau WDZG merupakan merk distro lokal Indonesia yang terkenal. Tidak hanya sebatas clothing, Wadezig juga mengemukan desain-desain artistik yang penuh warna.

Nah, itulah beberapa merk distro lokal Indonesia yang terkenal. Manakah pilihan Anda?