12 Fakta Debut Blackpink Di Amerika yang Bikin Bangga

25

Perkembangan dunia music rasanya selalu menunjukan perkembangan yang sangat pesat dari waktu ke waktu. Hal itu bisa di rasakan dan di lihat dari mulai muncul dan hadirnya banyaknya penyanyi dan group band yang muncul tiap harinya. 

Dan rupanya hal ini muncul dan di rasakan tak hanya terjadi di dunia music yang ada di satu negara saja. Hal itu rupanya juga di rasakan dan terjadi dalam dunia music yang ada di berbagai belahan penjuru dunia.

Music korea rasanya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita semua. Hal ini bisa di rasakan tak hanya di negara aslinya saja. Namun juga bisa di rasakan di berbagai belahan penjuru dunia, salah satunya adalah indonesia sendiri. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak fans group music.

Hal ini dapat kita lihat dan nampak dari banyaknya kaum muda sangat antusias jika mendengar mengenai konser group band korea yang akan mengadakan konser music bila di adakan di indonesia. Bisa kita lihat berapa banyak anak muda yang begitu sangat antusiasnya mengikuti acara konser orang muda yang bersemangat untuk melihat dan berpartisipasi langsung di dalamnya.

Bagi kamu semua yang ngaku pencinta group band korea. Kamu pasti hafal dong siapa saja sih yang para group boy band dan group girl band korea itu. Nah salah satu girl band yang terkenal di bawah ini adalah girl band black pink. Kamu pasti tahu dong siapa sih  anggota girl band black pink itu.

Dan menurut kabar yang banyak beredar di dunia maya black pink itu debut di negara paman sam amerika. Lalu apa saja sih faktanya. Di sini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai fakta faktanya. Yuk kita baca ulasan mengenai  fakta debut black pink di negara paman sam amerika serikat ini.

  • Beranggotakan 4 orang perempuan cantik

Setiap band ato kelompok pasti memiliki personil atau anggota. Dan dalam group black pink ini di isi oleh 4 orang perempuan cantik yaitu Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé.

  • Genap 3 tahun

Menurut kabar yang beredar di media sossial rupanya group band black pink ini sudah bertahan selama kurang lebih hampir 3 tahun dan lebih tepatnya di dirikan pada tanggal 8 Agustus 2016.

  • Berhasil sukses dalam waktu 5 bulan

Di masa awal berdirinya berdirinya group band black pink rupanya dapat berhasil dengan sukses dalam waktu 5 bulan. Mereka berhasil meraih memperoleh New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.

  • Group kpop pertama

Group black pink adalah grup K-pop perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard

  • Grup girl band yang berada dalam mediai terkenal

Suksesnya group black pink ini rasanya tidak luput dari peran media managemen yang terkenal yaitu oleh YG Entertainment.

  • Single pertama banyak peminat

Ketika awal single pertama black pink  berjudul Square One, yang menghasilkan “Whistle,” lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan.

  • Girl band tertinggi di biliboard

Black Pink merupakan artis K-pop perempuan yang mempunyai lagu di posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan “Ddu-Du Ddu-Du”.

  • Lagunya sukses dalam 24 jam

Salah satu lagu black pink yang berjudul  “Ddu-Du Ddu-Du” berhasil dalam memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam.

  • Membuat single kedua dalam waktu 3 bulan

Kemajuan black pink dalam berkarir sukses dan berlanjut untuk membuat album kedua.

  • Singlenya di tulis oleh composer terkenal

Single perdana, “Whistle,” diproduksi oleh Teddy Park dan Future Bounce dan ditulis oleh Teddy Park, Kim Hanbin dari band iKon, dan Bekuh BOOM.

  • Berhasil meraih banyak penghargaan

Dalam perjalanan karirnya. Black pink berhasil meraih banyak penghargaan seperti termasuk Asia Artist Awards, Melon Music Awards, Golden Disc Awards, Seoul Music Awards, dan Gaon Chart Music Awards.

  • Berhasil meraih hati 11 juta penonton

Dalam salah satu lagu black pink yang  berjudul “As If It’s Your Last” mendapatkan lebih dari 11 juta penonton di YouTube.