11 Idol Pria Kelahiran Tahun 2000 dengan Visual Luar Biasa!

36

Banyaknya idol kpop yang kini penuh dengan remaja usia belasan membuat para penggemar semakin menggila. Tidak hanya penggemar yang masih sekolah dasar atau sekolah menengah pertama, tetapi juga para noona – noona yang tidak tahan melihat dedek – dedek gemas. 

Saat ini sudah banyak idol kpop kelahiran tahun 2000 hingga 2005 yang sudah menjalani karir sebagai salah satu anggota girl atau boy group. Nah kali ini, Dori akan membahas beberapa idol kelahiran tahun 2000 yang memiliki banyak penggemar karena multitalenta dan pesona yang luar biasa. 

Berikut ini beberapa idol pria kelahiran tahun 2000 yang berhasil bisa membuat para penggemar klepek – klepek. Simak selengkapnya dibawah ini.

  • Bae Jin Young CIX

Bae Jin Young CIX adalah salah satu former member dari grup populer Wanna One. Jinyoung berpartisipasi dalam acara survival Produce 101 season 2. 

Bae Jin Young sendiri merupakan kelahiran 10 Mei 2000. Ia mulai mencuri perhatian penggemar dengan visualnya yang mendekati sempurna. Walaupun begitu, Jinyoung sebelumnya juga tetap saja mendapat komentar negatif dari netizen karena dinilai hanya modal tampang. 

Namun berkat kerja kerasnya selama berada di bawah pelatihan para trainer Produce 101 season 2, lama kelamaan, Jinyoung mulai menunjukkan bakatnya yang mendukung visual miliknya. Sehingga ia berhasil debut dengan Wanna One dan menduduki ranking 10 kala itu.

Setelah tidak lagi bersama Wanna One, Jinyoung melakukan persiapan dibawah naungan agensi aslinya yaitu C9 Entertainment dan melakukan debut dengan grup CIX. Jinyoung kembali menjadi visual center di antara beberapa member CIX. Lagu debut CIX banyak disukai oleh penggemar dan pernah memenangkan trofi walau hanya berapa hari debut.

  • Sanha ASTRO

Sanha merupakan satu – satunya member ASTRO kelahiran tahun 2000. Sanha merupakan anggota termuda yang dimiliki ASTRO. Sesuai umurnya, ia memiliki wajah yang imut namun tetap memiliki visual yang luar biasa.

Pria kelahiran 21 Maret 2000 ini merupakan member yang paling menggemaskan diantara para kakak – kakanya di ASTRO. Karena ia yang termuda, ia seringkali melakukan hal – hal yang imut dan menggemaskan. Sehingga, Sanha menjadi anggota termuda yang paling disayang oleh member ASTRO.

Selain memiliki visual yang imut dan menggemaskan, ternyata Sanha juga memiliki kepribadian yang polos dan lugu. Oleh karena itu seringkali ia bertingkah laku seperti anak kecil yang tidak tahu apa – apa dan para kakaknya di ASTRO pun seringkali memaklumi dan membantu Sanha.

Walaupun ia imut, Sanha memiliki tinggi badan yang melebihi para kakaknya. Tinggi badan Sanha mencapai 180 meter loh.

  • Chani SF9

Chani SF9 merupakan mantan aktor cilik yang populer setelah membintangi drama Nice Man. Ia memerankan karakter muda dari peran yang diperankan oleh aktor Song Joong Ki.

Setelah sekian lama, ternyata Chani debut kembali sebagai idol dan berkarir dengan grup SF9. Chani yang merupakan anak sulung dari dua bersaudara ini ternyata mengidolakan Taemin SHINee, dan menjadikannya ingin debut sebagai idol. 

Chani akhirnya kembali mendapat popularitas sebagai aktor setelah membintangi drama populer Sky Castle. Chani yang lahir tanggal 17 Januari 2000 ini berhasil menarik perhatian penggemar dengan aktingnya yang luar biasa.

Sudah nonton drama SKY CASTLE? Yup, Idol dan aktor ganteng Chani SF9 juga ikut membintangi serial yang begitu populer tersebut. Chani sendiri terlahir pada tanggal 17 Januari 2000. Chani sendiri pernah menjadi aktor di bawah naungan agensi Fantagio Entertainment sebelum akhirnya pindah menjadi idol di agensi FNC Entertainment.

  • Renjun NCT

NCT sendiri terbilang banyak memiliki member dengan kelahiran tahun 2000. Member pertama yaitu Renjun. Pria yang memiliki nama asli Hwang Renjun ini merupakan member kelahiran tahun 23 Maret 2000 di provinsi Jilin, China.

Renjun salah satu idol yang meraih mimpinya setelah ia melihat kesuksesan seniornya yaitu EXO. Renjun yang pernah bersekolah di Beijing Contemporary Music School ini salah salah satu lead vokalis di NCT. Renjun adalah member NCT yang termasuk dalam sub unit NCT Dream.

Renjun memiliki masa waktu pelatihan yang terbilang cukup singkat dari member lainnya. Di masa debut, Renjun salah satu member China yang memiliki kemampuan berbahasa Korea cukup baik. Oleh karena itu, ia mampu beradaptasi dengan cepat bahkan mampu mengajari member China lainnya di NCT Dream, yaitu Chenle.

  • Jeno NCT

Jeno memiliki nama asli Lee Jeno memiliki visual dan kharisma yang tampan. Pada awal debut, Jeno seringkali dibilang memiliki kemiripan dengan member Super Junior yaitu Lee Donghae. Jeno sendiri kelahiran tahun 23 April 2000, hanya beda sebulan dengan Renjun.

Jeno juga temasuk salah satu visual line dari banyaknya member NCT. Jeno adalah salah satu member yang sudah banyak membintangi iklan. Iklan yang dibintangi oleh Jeno cilik antara lain Digipet, SK Telecom, dan iklan susu yaitu Seoul Milk. Di NCT sendiri, Jeno mengisi posisi vokalis dan rapper.

  • Haechan NCT

Haechan salah satu member yang memiliki banyak unit, yaitu NCT 127, NCT U, hingga NCT Dream. Haechan lahir tanggal 06 Juni 2000. Di dalam NCT Dream, Haechan termasuk Hyung Line, sementara di U ataupun 127, Haechan merupakan maknae line.

Haechan termasuk vokalis utama dari NCT, Haechan memiliki vokal unik yang tidak dimiliki oleh member NCT manapun. Oleh karenanya Haechan termasuk member yang diperlukan di berbagai NCT Unit.

  • Jaemin NCT

Jaemin kelahiran tahun tanggal 13 Agustus 2000 di Jeonju, Korea Selatan. Jaemin memiliki nama panggilana Nana karena marganya yaitu Na Jaemin. Jaemin salah satu member NCT yang memiliki visual jantan sekaligus imut dalam waktu bersamaan.

Jaemin semakin terkenal setelah mampu memberikan sikap manisnya kepada penggemar selama melakukan fansign. Tatapannya yang manis hingga perkataannya yang lembut mampu meluluhkan banyak penggemar yang datang ke fansign.

Jaemin sempat vakum karena ia memiliki masalah kesehatan sepanjang tahun 2017. Di tahun 2018, Jaemin kembali beraktivitas bersama NCT Dream dan comeback dengan lagu ‘Go’. Banyak perubahan yang mengejutkan penggemar setelah melihat comeback Jaemin di lagu ini. Jaemin menjadi semakin dewasa dan tidak lagi terlihat seperti anak – anak.

  • STRAY KIDS

Grup pria lain yang memiliki banyak member dengan kelahiran tahun 2000 yaitu grup Stray Kids. Keempat membernya yaitu Han, Seungmin, Felix, hingga Hyunjin adalah member dengan kelahiran tahun 2000 yang memiliki visual yang tidak terbantahkan.