11 Film Romantis Ini Yakin Bikin Kamu Nangis!

58

Film adalah salah satu hiburan paling banyak diminati untuk melepaskan penat dan stres dari pekerjaan, sekolah, bahkan kehidupan percintaan. Di antara kamu semua, pasti ada genre film tertentu yang sudah seperti “obat” untuk segala kepenatan karena rutinitas. Kalau cewek sih biasanya paling suka nonton film romantis. Entah itu film Hollywood, Thailand, Korea, atau produksi dalam negeri sekalipun. Namanya juga pecinta film romantis, hehe.

Pernah nggak kamu nonton film romantis sampai nangis? Kalau boleh dibilang, film romantis kadang-kadang menyedihkan. Tetapi beberapa dari kalian mungkin hanya merasa sedih dan tak sampai menangis. Tapi ada, loh, film romantis yang dijamin bikin kamu nangis meski kamu bukan tipe orang yang gampang nangis.

Yuk, simak film apa saja, ya?

1. The Vow

amadei33

“The Vow” adalah film romantis pertama yang Doripos rekomendasikan untukmu. Film ini memang sudah lama rilis, tetapi kamu belum ketinggalan untuk menontonnya sekarang. “The Vow” dibintangi oleh Channing Tatum sebagai Leo dan Rachel McAdams memerankan Paige. Kisah dalam film yang rilis 2012 silam ini diambil dari cerita nyata tentang bagaimana sepasang suami istri saling mencintai dalam kondisi apapun.

Leo dan Peige hidup bahagia selama pernikahan, tetapi Peige harus kehilangan memorinya tentang sang suami karena mengalami kecelakaan. Yang Peige ingat malah cinta lamanya dan masa-masa di mana ia belum bertemu dengan Leo. Peige juga tidak pernah percaya dan menganggap Leo aneh karena terus-terusan menempel padanya. Kamu wajib nonton deh, kalau belum.

2. The Notebook

The-Viewers-Commentary

Masih tentang ingatan, film “The Notebook” (2004) yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Kalau bisa dibilang sih ceritanya sedikit klasik, yaitu tentang hubungan asmara yang ditentang keluarga di wanita karena sang pria berasal dari keluarga miskin. Bagaimana mereka bisa bersama? Film ini memiliki alur yang unik yang mengungkap perjalanan cinta Noah dan Allie dari masa ke masa. Adakah kisah mereka berakhir indah? Duh, jadi pengen nonton filmnya lagi, nih. Hehe.

3. A Moment to Remember

amazon.com

“A Moment to Remember” adalah film romantis Korea yang dibintangi Jung Woo Sung dan Son Ye Jin. Keduanya memerankan karakter Cheol-su dan Soo Jin yang dikisahkan bertemu kemudian saling jatuh cinta dan menikah. Setelah menikah, kehidupan keduanya bahagia sebelum Cheol-su menyadari Soo Jin mengalami Alzheimer yang membuatnya kehilangan ingatan.

Bukan hanya tak mengenali Cheol-su, Soo Jin bahkan lupa bagaimana mengganti celana dan seperti apa caranya makan atau minum. Kamu akan menangis menyaksikan film ini karena Cheol-su sama sekali tidak meninggalkan Soo Jin meski kondisinya makin buruk. Cheol-su senantiasa mendampingi sang istri yang dicintainya. Please, kamu harus nonton!

4. Midnight Sun

Midnightsunmov.com

Kalian ingat “Taiyo No Uta”? Cerita romantis dalam film “Midnight Sun” hampir mirip dengan film Jepang tersebut. Bedanya, “Midnight Sun” dibintangi oleh putra dari Arnold Schwarsenegger yaitu Patrick Scwarsenegger. Patrick berperan sebagai Charlie, seorang pria yang sudah lama ditaksir gadis bernama Katie Price (Bella Thorne).

Sayang, saat keduanya sama-sama jatuh cinta, Charlie harus mengetahui fakta bahwa Katie menderita penyakit Xeroderma Pigmentosum. Sebuah penyakit di mana Katie tidak bisa berada di bawah sinar matahari. Sedih banget, cocok buat kamu yang berhati sensitif.

5. If I Stay

Hollywood Life

Film yang satu ini dibintangi oleh Chloe Moretz. “If I Stay” mengisahkan seorang pemain cello yang hidupnya sempurna dan bahagia bernama Mia. Akan tetapi semua berubah ketika Mia dan keluarganya terlibat kecelakaan. Seluruh keluarganya meninggal, dan Mia diberi kesempatan memilih apakah akan melanjutkan hidupnya seorang diri atau menyusul orang-orang yang dicintainya.

6. Love, Rosie

iTunes Apple

“Love, Rosie”, film romantis yang juga dijamin bakal bikin kamu berlinang air mata. Kisahnya adalah tentang persahabatan antara Alex (diperankan Sam Claffin) dan Rosie (diperankan Lily Collins). Nah, mereka ini sebenarnya terlibat friendzone dan hampir tidak pernah punya kesempatan untuk sekedar bersama apalagi untuk saling bilang cinta. Kejadian-kejadian yang tak terduga selalu saja mereka alami. Seperti apa sih sebenarnya? Nonton dong!

7. Before We Go

YouTube

Chris Evans sudah identik dengan perannya sebagai Captain America, tapi keren juga kok main film romantis. Salah satunya adalah “Before We Go” yang menceritakan Nick, musisi jalanan yang menemani seorang calon penumpang kereta, Brooke yang ketinggalan keretanya. Keduanya lantas mengobrol dan membahas banyak hal penuh suka duka yang mengubah hidup mereka. Apakah keduanya saling jatuh cinta?

8. A Walk to Remember

DMI.ae

Yang satu ini tak kalah mengharukan. “A Walk to Remember” yang dibintangi oleh Mandy Moore dan Shane West menceritakan kisah cinta berakhir tragis antara Jamie dan Landon. Awalnya tak saling peduli, Landon justru jatuh cinta dengan Jamie yang telah merubah hidupnya. Saat Landon makin menginginkan Jamie, ia harus menghadapi kenyataan gadis yang dicintainya itu takkan hidup lama.

9. Ghajini

filmizleniyor.net

Wait! Yap! “Ghajini” memang film Bollywood. Tapi jangan salah, ini adalah film romantis yang super duper menyentuh. Kisahnya tentang seorang pria kaya, Sanjay (diperankan Aamir Khan) yang hidupnya berubah 360 derajat. Bukan jadi miskin, tetapi menjadi seorang pembunuh berdarah dingin yang berusaha membalas dendam kekasihnya yang tewas dibunuh.

Mirisnya, Sanjay mengalami Anterograde Amnesia di mana setiap 15 menit, ia selalu lupa apa yang telah dilakukannya dalam rentang waktu tersebut. Meski begitu, ada dua nama yang selalu diingat dalam hatinya, cintanya untuk Kalpana dan dendam kesumatnya pada Ghajini. Catat! Bukan kematian Kalpana yang akan membuatmu terisak, tapi… Silakan tonton sendiri, hehe.

10. Everything Every Thing

Books and Books

Film “Everything Every Thing” bercerita tentang Maddy, seorang gadis yang menderita alergi berat pada segala hal. Ia kemudian jatuh cinta dengan tetangganya bernama Olly dan keduanya berkomunikasi melalui sebuah jendela. Siapa sangka pertemuan unik mereka mengantarkan pada hubungan yang makin lama makin dalam. Demi cinta, Maddy dan Olly rela mempertaruhkan semuanya agar bisa hidup bersama.

11. Endless Love

The Movie Network

Terakhir yakni film “Endless Love” (2014). Sebuah film yang mengisahkan cinta beda kasta. David Elliot diceritakan jatuh cinta pada Jade Butterfield selama bertahun-tahun. Namun David tak mampu mengatakannya pada Jade karena orang tuanya hanya seorang montir. Apakah keduanya bisa bersama? Bagaimana awal dan akhir kisah mereka?

Kamu mungkin sudah menonton semua film di atas, atau ada film lain yang ingin kamu rekomendasikan juga? Film romantis mana yang paling membuatmu terisak?