11 Film Indonesia Tentang Teman Tapi Mesra Untuk Kamu yang Lagi Friendzone

506

Film tak hanya berperan sebagai sebuah hiburan. Sering kali seseorang menonton film karena isi cerita film tersebut sangat sesuai dengan isi hatinya dan kehidupannya. Seseorang yang sedang jatuh cinta bisa jadi jadi menyukai film-film berbau romance, karena jalan ceritanya sangat cocok dengan keadaan yang dialami saat ini.

Dilain sisi film juga punya kekuatan untuk mempengaruhi emosi penontonnya. Misalnya saja saat nonton film horor sering kali kita ikut merasa takut dan tegang. Bahkan rasa takut itu terkadang terbawa hingga pulang ke rumah. Atau saat menonton film yang romantis kita jadi baper abis.

Di Indonesia sendiri sekarang ini banyak sekali bertebaran film yang bertemakan teman tapi mesra. Kisah-kisah saat sebuah persahabatan berubah jadi rasa yang lain. Nah, buat kamu yang kini tengah terjebak dalam friendzone ada baiknya kalau kamu menonton dulu film-film di bawah ini. Mungkin kamu bisa jadikan refrensi untuk masa depan hubunganmu dengan si dia :

1Teman Tapi Menikah (2018)

sumber gambar: t3static.com

Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata Ayudia Bing Slamet dan Ditto. Diceritakan mereka berdua adalah sahabat yang sangat akrab. Sejak awal sebenarnya Ditto sudah menaruh hati pada Ayu, tetapi ia dengan baik menyembunyikannya. Ditto bahkan kerap berganti pacar. Ia juga dengan setia mendengarkan curhatan Ayu tentang kekasih-kekasih Ayu yang silih berganti. Namun, pada akhirnya perasaan Ditto berbalas juga dan mereka pun menikah.

2Rembember The Flavor (2017)

sumber gambar: wikipedia.org

Mengisahkan tentang rasa cinta yang dbalut persahabatan. Dimas dan Melodi sudah bersahabat sejak SMP. Sesungguhnya mereka diam-diam saling menyukai. Tetapi mereka berdua enggak pernah menyadari kalau sebenarnya mereka saling jatuh cinta. Bahkan Dimas dan Melodi harus terpisah karena salah satu dari mereka ingin mengejar mimpinya.

3Negeri Van Oranje (2015)

sumber gambar: brilio.net

Negeri Van Oranje bercerita tentang kisah cinta 5 orang sahabat di negeri kincir angin Belanda. Lintang, Banjar, Wicak, Daus, dan Geri saling bersahabat karena sama-sama anak rantau. Pada awalnya mereka bersahabat dengan baik, tapi persahabatan itu mulai retak ketika cinta hadir diantara mereka berlima dengan Lintang sebagai pusatnya.

4Remember When (2014)

sumber gambar: filmbor.com

Film ini sangat cocok untuk ditonton oleh kamu yang naksir dengan sahabat sendiri meskipun sudah punya pacar. Dikisahkan bahwa Freya mulai dekat dengan Adrian, pacar sahabatnya setelah ibu Adrian meninggal. Keadaan yang senasib membuat Freya dan Adrian menjadi sahabat. Tapi Freya mulai menyadari perasaannya kepada Adrian bukanlah sekedar sahabat. Apalagi Freya selalu merasa lebih nyaman dengan Adrian ketimbang dengan Moses yang notabenenya adalah pacarnya sendiri.

5Aku, Kau dan KUA (2014)

sumber gambar: wikipedia.org

Bercerita tentang persahabatan 6 orang, Uci, Deon, Fira, Mona, Pepi dan Riko. Deon telah lama menyukai Fira. Namun sayangnya sahabatnya ini akan segera menikah. Di hari pernikahannya, Fira dikejutkan dengan pengakuan calon suaminya yang mengatakan ia pernah selingkuh. Kesal, Fira pun melarikan diri dari pernikahannya sendiri. Melihat hal itu Deon merasa kesempatannya datang. Ia pun akhirnya memberanikan diri untuk melamar Fira. Di sisi lain Riko yang tengah berjuang mendapatkan restu orang tua pacarnya kerap kali curhat kepada Uci. Setelah cintanya kandas Riko semakin sering curhat pada Uci. Ia kemudian menyadari perasaanya kepada Uci dan datang melamarnya.

6Curhat Buat Sahabat – Rectoverso (2013)

sumber gambar: brilio.net

Curhat Buat Sahabat merupakan salah satu cerita yang terdapat dalam film omnibus karya Dewi ”Dee” Lestari. Berkisah tentang Amanda yang bersahabat dengan Reggie. Reggie selalu ada di sisi Amanda kapanpun ia membutuhkannya. Bahkan ketika Amanda jatuh sakit hanya Reggie yang mampu menolongnya. Hal ini membuat Amanda menyadari bahwa ia membutuhkan orang yang bisa menyayanginya apa adanya. Dan orang tersebut adalah Reggie. Di sisi lain, Reggie merasa ia sudah terlalu tua untuk sebuah cinta.

7Refrain (2013)

sumber gambar: filmbor.com

Film yang diangkat dari sebuah novel ini memang bikin gemas siapa saja yang menontonnya. Bercerita tentang persahabatan antara Nata dan Niki yang telah terjalin sejak kecil. Tetapi perasaan Nata kepada Niki berubah ketika ia beranjak SMA. Nata tidak berani mengungkapkan perasaannya kepada Niki. Semuanya bertambah runyam sejak kehadiran Annalice yang ternyata menyukai Nata.

85 CM (2012)

sumber gambar: wikipedia.org

Film ini bercerita tentang persahabatan antara Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian. Mereka berlima berjanji untuk menapaki puncak Mahameru. Tak hanya berkisah tentang perjuangan lima sahabat mendaki puncak Mahameru, 5 cm juga dibumbui kisah cinta antara Genta, Riani dan Zafran. Kisah cinta mereka semakin rumit ketika Dinda, adik Arial hadir diantara mereka.

9Perahu Kertas (2012)

sumber gambar: brilio.net

Perahu Kertas bercerita tentang Kugy dan Keenan yang bersahabat. Mereka berjuang mencapai mimpinya meskipun tidak mudah. Perasaan cinta perlahan tumbuh di hati Kugy dan Keenan ketika mereka saling menguatkan untuk menggapai mimpi masing-masing. Namun, bisakah rasa itu masih bertahan ketika Kugy mendapati Keenan bersama yang lain?

10Milli dan Nathan (2011)

sumber gambar: wikipedia.org

Bercerita tentang dua orang sahabat bernama Nathan dan Milli. Mereka saling menyukai dan akhirnya mereka pun berpacaran. Namun ketika menginjak bangku kuliah hubungan Nathan dan Mili mulai renggang. Akhirnya mereka berdua pun putus. Milli lalu mempunyai pacar baru, tetapi sebenarnya ia tidak pernah melupakan Nathan.

Hubungan Milli dengan pacar barunya pun putus. Sesudah putus dengan pacar barunya, Milli kembali berhubungan dengan Nathan meskipun dengan status yang tidak jelas. Alangkah terkejutnya Milli ketika mendapati kabar bahwa Nathan telah menikah. Milli yang kesal lalu menghapus jejak Nathan dari hidupnya hingga akhirnya ia menyadari bahwa Natha tidak pernah benar-benar meninggalkannya.

11Heart (2006)

sumber gambar: brilio.net

Cinta memang terkadang butuh pengorbanan. Begitulah kira-kira isi film ini. Film yang sempat booming pada tahun 2006 lalu itu menceritakan tentang persahabatan antara Rachel dan Farrel yang berlangsung sejak kecil. Tidak ada yang menyadari kalau ternyata Rachel selama ini memendam rasa pada Farrel. Ketika ia ingin mengungkapkan perasaannya, Farrel justru memberi tahu Rachel jika ia jatuh cinta dengan Luna. Rachel akhirnya memutuskan untuk tetap memendam perasaanya dan mendukung kisah cinta Luna dan Farrel.