1048 Formasi CPNS  2019 Dibuka Tahun Ini Oleh Kemen PUPR

20

Tahun ini sebanyak 1048 formasi CPNS dibuka oleh Kemen PUPR (Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.  Pembukaan seleksi ini untuk jabatan fungsional jenjang keterampilan dan keahlian sesuai surat nomor: KP.01.03-Mn/2127 dimana akan dibagikan atas 18 jabatan.

CPNS ini dikhususkan untuk warga negara Indonesia dengan jenjang pendidikan D-III (Diploma Tiga)/D-IV (Diploma Empat) serta S1 (Sarjana) dan S2 (Pasca Sarjana). Jayadi sebagai Humas Kementerian DUPR mengatakan pada  Sabtu, 09 November 2019 bahwa siapa saja yang ingin  mengetahui informasi lebih lanjut bisa membuka laman resmi.

Inilah ke-18  jabatan tersebut:

  1. Teknik Pengairan Ahli Pertama yang terdiri atas 119 formasi umum, 15 formasi untuk lulusan cumlaude putra dan putri, 1 formasi untuk penyandang disabilitas serta 5 formasi  putra-putri asli Papua serta Papua Barat.
  2. Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama terdiri atas 79 formasi umum, 23 formasi lulusan cumlaude putra-putri,  1 formasi untuk penyandang disabilitas serta 7 formasi warga asli Papua dan Papua Barat.
  3. Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Pertama dibagi atas 42 formasi umum, 5 formasi lulusan cumlaude putra-putri, 1 formasi penyandang disabilitas dan 2 formasi masyarakat Papua dan Papua
  4. Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama terdiri atas 105 formasi umum, 26 formasi lulusan terbaik putra-putri, 2 formasi penyandang disabilitas dan 7 formasi putra-putri asli dari Papua dan Papua Barat.
  5. Peneliti Ahli Pertama terdiri atas 6 formasi umum dan 4 formasi lulusan terbaik putra dan putri.
  6. Perencana Ahli Pertama terdiri atas 17 formasi umum, 2 formasi lulusan terbaik putra-putri dan 1 formasi putra-putri asli dari Papua dan Papua Barat.
  7. Analisis Kebijakan Ahli Pertama yaitu 55 formasi umum dan 3 formasi lulusan terbaik putra-putri.
  8. Auditor Ahli Pertama yaitu 7 formasi umum dan 3 formasi lulusan terbaik putra-putri.
  9. Analisis Kepegawaian Ahli Pertama yaitu 7 formasi umum dan 3 formasi lulusan terbaik putra-putri.
  10. Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Pertama terdiri 149 formasi umum, 18 formasi lulusan terbaik putra-putri dan 3 formasi putra-putri asli Papua serta Papua Barat
  11. Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama sebanyak 5 formasi umum.
  12. Pranata Komputer Ahli Pertama.
  13. Pustakawan Ahli Pertama.
  14. Teknik Jalan dan Jembatan Terampil.
  15. Teknik Pengairan Terampil.
  16. Teknik Penyehatan Lingkungan Terampil.
  17. Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Terampil.
  18. Arsiparis Terampil.

Itulah formasi CPNS PUPR tahun ini yang ada, bagi masyarakat yang memenuhi kriteria untuk menjadi abdi negara maka bisa mencoba mengikuti tes seleksi. Masyarakat sebaiknya menyiapkan sebaik mungkin agar dapat mengikuti tes ini dengan maksimal.