10 Snack Korea yang Ada di Indonesia Ini Wajib Coba

443
sumber gambar: bukalapak.com

Korea sedang terkenal akhir-akhir ini di Indonesia. Kepopuleran Korea di Indonesia tidak terlepas dari peranan K-Pop dan Drakor yang melanda anak muda di Indonesia. Bukan hnaya itu, bahkan beberapa makanan khas Korea hingga jajanannya telah ada di Indonesia. Berikut adalah beberapa snack Korea yang telah ada di Indonesia yang wajib kamu coba:

1. Choco Pie

Source : alamy.com

Tentunya kamu sudah sering melihat iklan dari produk ini, bukan? Ya, Choco Pie merupakan produk jajanan asal Korea yang saat ini telah hadir di Indonesia. Kelembutan pie yang dibalut coklat dan tambahan marshmallow di tengahnya membuat snack ini semakin nikmat.

2. Rumput laut

Source : Tokopedia

Snack yang berupa lembaran rumput laut yang telah dikeringkan dan diasinkan ini juga banyak ditemui di Indonesia. Rumput laut asal Korea ini memiliki berbagai varian rasa, mulai dari original hingga pedas.

3. Samyang

Mi instan asal Korea ini juga lumayan popular di Indonesia. Samyang memiliki rasa pedas yang khas dengan bumbu yang melimpah sehingga banyak orang yang menyukainya. Kamu bisa menemukan Samyang dengan mudah di minimarket terdekat.

4. Pringles

Source : IndiaMART

Makanan yang satu ini mungkin sudah sering kamu dengar. Tapi ternyata Pringles merupakan salah satu makanan atau oleh-oleh khas Korea yang banyak diburu wisatawan, loh. Keripik kentang yang dikemas dalam sebuah tabung ini memang memiliki rasa yang berbeda dibandingkan dengan keripik kentang lain.

5. Malang Cow

Source : PicClick

Malang Cow adalah permen susu yang sangat terkenal di Korea. Setiap pelancong yang mengunjungi Korea akan membawa permen susu yang satu ini. Permen susu keluaran Lotte ini memang memiliki tekstur yang empuk dengan dua varian rasa, yakni susu dan stroberi.

6. Prawn snack

Source : World of Snacks

Snack rasa udang yang satu ini menjadi salah satu makanan ringan yang banyak dicari di Korea. Cemilan dengan kemasan berwarna merah ini memiliki rasa yang gurih dan pedas manis. Kini kamu bisa menemukan cemilan ini dengan mudah di berbagai supermarket dan minimarket.

7. Biskuit Pororo

Source : Shopee

Biskuit dengan kemasan bergambar Pororo ini bisa kamu temukan di toko yang menyediakan berbagai snack yang berasal dari luar negeri. Rasa yang tersedia dari snack Pororo ini ada dua macam, yakni rasa susu dan keju.

8. Kimchi

Source : JEYPost

Salah satu makanan tradisional Korea yang selalu menjadi incaran para pelancong adalah kimchi. Jenis kimchi yang paling populer adalah kimchi sawi putih. Kimchi sawi putih terbuat dari sawi putih yang diberi bumbu bawang putih, bawang bombay, daun bawang, ginseng, dan gochujang yang dipendam di dalam tanah. Kamu bisa menemukan beberapa produk kimchi instan yang dikemas dalam kemasan ekonomis dengan harga murah.

9. Susu pisang binggrae

Source : airfrov.com

Snack lainnya yang menjadi salah satu snack yang terkenal dari Korea adalah susu pisang Binggrae. Susu pisang ini juga sering terlihat di beberapa drama Korea yang dibintangi artis terkenal sehingga cukup mendunia. Susu pisang Binggrae tersedia dalam varian rasa lainnya, seperti rasa kopi, stroberi, dan melon.

10. Permen ginseng Korea

Source : tokopedia.com

Permen ginseng Korea juga menjadi cemilan yang selalu diburu para pelancong dari Korea. Permen ginseng Korea memiliki rasa pedas manis yang berasal dari ginseng merah dan gula.

jenis snack korea diatas mudah sekali kita dapatkan di supermarket atau market kecil. dengan harga yang murah dan isi yang banyak dan tentunya juga rasa yang enak. Gimana guys? apakah di antara snack tersebut sudah ada beberapa yang anda coba?