10 Pekerjaan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

18

ibu-rumah-tanggaSeperti yang telah diketahui bahwa salah satu syarat dalam melamar pekerjaan bagi wanita adalah berstatus single atau belum menikah. Meskipun demikian, kebutuhan wanita yang berumah tangga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan keadaan mereka ketika masih berstatus lajang. Lantas, adakah solusi yang tepat agar ibu rumah tangga tetap bekerja seperti biasa disamping menjalani peran utamanya?

Tidak perlu khawatir akan keterbatasan pekerjaan dikarenakan status. Mengapa demikian? Secara agama, rezeki memang sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa, namun berusaha adalah hal yang harus diupayakan. Mengingat di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, memungkinkan para ibu rumah tangga dapat menghasilkan uang dengan tetap bekerja menjadi seorang:

  1. Make Up and Hairdo

Make up dan hairdo di zaman sekarang ini memang tidak lagi mengenai persoalan gaya hidup melainkan sebuah kebutuhan dalam menjalani berbagai bisnis. Beberapa contoh kebutuhan bisnis akan make up dan hairdo adalah endorsement, pemotretan, fashion, dan lainnya. Bagi Anda seorang ibu rumah tangga yang senang bereksperimen dengan alat make up, Anda dapat mempraktikkan hal tersebut menjadi sebuah peluang pekerjaan.

  1. Online Shop

Bisnis yang satu ini merupakan bisnis yang sudah tidak asing lagi bagi siapapun. Jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang menyenangi dunia bisnis, membuka online shop adalah salah satu rekomendasi yang paling cerdas.

  1. Kuliner

Setiap ibu rumah tangga pasti menyukai hal-hal yang berbau kuliner. Nah, rekomendasi pekerjaan yang satu ini merupakan peluang yang baik yang dapat dijalani untuk menambah pundi-pundi penghasilan Anda.

  1. Handcraft

Di zaman digital seperti saat ini menuntut Anda untuk menjadi seorang yang kreatif, salah satunya adalah dengan membuat berbagai pernak-pernik unik. Apalagi segala hal yang berbau handcraft sangat diminati oleh para remaja milenial.

  1. Penulis

Bagi Anda seorang ibu rumah tangga yang menyukai dunia tulis menulis apalagi dengan mengekspresikan sesuatu dengan tulisan, menjadi seorang penulis adalah rekomendasi terbaik yang dapat dilakukan sebagai pekerjaan baru Anda.

  1. Les Privat

Meskipun les privat merupakan pekerjaan yang bergerak di bidang pendidikan, namun menjadi seorang guru privat memberikan peluang mendapatkan uang yang lebih banyak. Selain itu, pekerjaan yang satu ini tidak terlalu menguras waktu dan sangat fleksibel tentunya.

  1. Desain Grafis

Kebutuhan akan desain logo perusahaan dan lainnya tengah membludak seiring berkembangnya dunia digital. Mengingat hal tersebut, Anda tidak harus memiliki basic desain grafis untuk terjun ke dunia ini, asalkan Anda bersedia untuk belajar dan terus mengembangkan ilmu Anda.

  1. Gardening

Wanita mana sih yang tidak menyukai keindahan? Ya, pekerjaan gardening juga dapat menjadi pekerjaan yang paling direkomendasikan bagi ibu rumah tangga. Selain dapat membuat rumah terlihat lebih indah dan tertata, Anda juga dapat meraup rupiah dari keahlian yang satu ini lho!

  1. Konsultan

Bagi Anda seorang ibu rumah tangga yang memiliki latar belakang pendidikan psikologi, Anda dapat menjalani profesi yang satu ini mengingat kesinambungan antara lingkungan pekerjaan dan ilmu yang dimiliki.

  1. Fashion Designer

Bagi Anda seorang ibu rumah tangga yang mencintai dunia fashion di tengah keterbatasan waktu yang tersedia, Anda tetap dapat menjalaninya dengan senang hati karena pekerjaan ini sangatlah fleksibel meskipun memerlukan waktu khusus dalam pengerjaannya. Hal tersebut akan bergantung pada kecerdasan Anda dalam memanfaatkan waktu.

Nah, itulah 10 rekomendasi pekerjaan yang tepat bagi ibu rumah tangga. See, status bukanlah halangan bagi Anda yang ingin berusaha, bukan?