10 Games Online di Android Paling Populer Saat Ini

78

Smartphone Android dengan segala fasilitasnya adalah gawai yang sangat memanjakan penggunanya. Berbagai fitur dapat digunakan dengan mudah hanya dengan usapan jari. Salah satu fitur dalam Android adalah memungkinkan penggunanya untuk bermain games. Tercatat, melalui aplikasi Google PlayStore, banyak sekali games yang dapat diunduh, baik games online maupun offline.

Untuk memilih games yang akan diunduh, pengguna biasanya memperhatikan tingkat popularitas games tersebut. Nah, untuk membantu Anda memilih games berkualitas, berikut kami informasikan 1 games online Android paling populer saat ini. Peringkat ini berdasarkan peringkat di aplikasi Google PlayStore.

  1. Mobile Legends: Bang Bang

Siapa yang tidak mengenal games ini? Hampir tidak ada gamers yang tidak mengenalnya. Mobile Legends menawarkan sebuah permainan yang memungkinkan Anda untuk bermain secara tim, 5 vs 5. Sudah bukan menjadi rahasia umum apabila games ini melahirkan banyak gamers yang mengunggah video games mereka ke situs YouTube. Games ini tercatat memiliki lebih dari 8,8 juta pengguna dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali di PlayStore.

  1. Garena Free Fire

Games besutan Garena International ini adalah games menembak. Anda akan ditempatkan di sebuah pulau terpencil dan harus melawan 49 orang lainnya. Dalam waktu sepuluh menit, Anda harus bersaing untuk bertahan hidup. Hanya satu pemain yang akan menjadi pemenang. Games ini memiliki pengguna sebanyak lebih dari 7,3 juta.

  1. Lineage2 Revolution

Meskipun baru memiliki sekitar 250 ribu pengguna, nyatanya games ini mampu nangkring di peringkat 3. Termasuk ke dalam genre RPG, games ini telah diunduh lebih dari  juta kali. Permainannya tentu saja hampir sama dengan kebanyakan games RPG.

  1. Lords Mobile

Mempunyai lebih dari 3 juta pengguna, Lords Mobile merupakan pemenang Android Excellence Game of 2017. Games strategi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

  1. PUBG Mobile

pubg-9

PUBG merupakan games yang sedang hangat akhir-akhir ini. Games bergenre laga ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Ukuran fantastis untuk games yang tergolong anyar. Penggunanya pun tak main-main karena telah melebihi angka 5 juta. Inti dari games menembak adalah mengalahkan musuh dan bertahan hidup.

  1. Poker dari Zynga

Games besutan Zynga ini telah ada sejak lama. Games Poker ini menawarkan keunggulan yang lebih dibanding games Poker lainnya baik dari sisi grafis maupun sistem permainan. Games Kasino ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan pengguna melebihi 2 juta.

  1. Dragon Nest M – SEA (Dark Avenger)

Games ini berasal dari Korea Selatan. Games 3D MMORPG ini menawarkan fitur-fitur sebagaimana games RPG lainnya. Ada 6 sistem Bob utama dan lebih dari 70 jenis skills dalam games ini.

  1. Clash of Kings – Wonder Falls

Clash of Kings memiliki lebih dari 2,2 juta pengguna. Games ini berlatar kerajaan di mana pengguna akan bertarung dengan musuh-musuhnya dari kerajaan lain. Games ini telah didownload lebih dari 50 juta kali.

  1. Ragnarok Rush

Games ini masih terbilang kecil dari segi pengguna maupun unduhan. Akan tetapi, Ragnarok Rush mampu bertengger di 10 besar games terpopuler di GooglePlay. Fitur dari games ini di antaraya koleksi per, koleksi kartu, upgrade job, dll.

  1. Rise of Civilizations

8 Peradaban, 27 Hero, Taktik Perang Nyata. Itulah tagline games Rise of Civilizations. Games strategi ini tergolong kecil dari segi pengguna dengan mengumpulkan sekitar 86 ribu pengguna. Akan tetapi, ia masuk di 10 besar games terpopuler.

Sementara itu, di luar sepuluh games tadi, ada beberapa games terkenal lainnya. Sebut saja Arena of Valor (AOV), yang sayangnya hanya mampu duduk di peringkat 11. Games yang sempat populer beberapa waktu lalu, Clash of Clans, masih bertahan di 15 besar.