10 Fakta Tentang Film The Nun, Biografi Tentang Valak!

164
cnn.com

Kehadiran Valak mulai dikenal sejak Film The Conjuring 2. Sosok hantu biarawati itu mendadak menjadi viral di semua sosial media. Kepopulerannya membuat Warner Bros akhirnya memutuskan untuk membuat film horor khusus yang menceritakan kisah Valak. Film ini akan bercerita soal asal-usul hantu ini, dan diberi judul “The Nun”. Berikut fakta menarik soal Fim The Nun :

  1. Kematian Valak akan terungkap

Film The Nun mengisahkan tentang seorang suster muda yang bernama Irene dari gereja Vatikan yang dikirim ke Romania. Tujuan kedatangannya adalah mencari tahu tentang kasus bunuh diri seorang biarawati yang dilakukan secara misterius bertahun-tahu yang lalu. Kabarnya, Irene pernah melihat sosok hantu itu sejak ia masih kecil. Ditemani seorang pendeta, suster muda itu memulai penyelidikannya.

  1. Lokasi syuting di bekas benteng militer

The Nun berlatarkan di sebuah lokasi bekas benteng militer di Rumania. Lokasi tersebut yang akan menjadi latar penyelidikan kasus kematian Valak. Proses syuting film The Nun dimulai sejak Februari 2017 dan memakan waktu hingga 27 minggu.

  1. Bernuansa horor klasik

    idntimes.com

Latar dari Film The Nun akan di setting pada tahun 1952. Suasananya akan dibuat senyata mungki untuk menggambarkan kondisi Romania kala itu. Sang sutradara Corin Hardy membuat setting dengan gaya horor klasik, sehingga ia menggunakan bangunan tua yang tinggi dan angker.

  1. Megah

Film ini menjadi film yang berlatar megah karena berlokasi di tempat yang spesial yaitu Transylvania, Rumania yang dahulu pernah digunakan sebagai latar film Dracula. Sang penulis naskah, Gary Dauberman juga mengatakan Production value dari film ini dengan kastil dan pegunungan, ini akan menjadi sangat cantik dan megah.

  1. Valak diadaptasi dari kisah nyata

Nama Valak sendiri diadaptasi dari kisah mitologi. Namun, perawakannya bukanlah sosok anak kecil dengan sayap malaikat yang menunggang kuda, tetapi diubah menjadi sosok makhluk halus yang terinspirasi dari kisah Paranormal Lorraine yang pernah dihantui dengan makhluk halus yang bertudung.

  1. Tidak menggunakan CGI berlebihan

    liputan6.com

Sutradara dari film The Nun yaitu Corin Hardy mengatakan bahwa tidak akan menggunakan CGI yang berlebihan, karena sosok Valak akan ditampilkan didepan kamera secara langsung. Dia menginginkan film ini terlihat nyata, seakan sosok Valak berada didekat kita, dan kita bisa melihat serta menyentuhnya.

  1. Sosok Valak diperankan oleh Bonnie Aarons

    google.com

Sama ketika sosok Valak pertama kali muncul di The Conjuring 2, sosok nya diperankan oleh Bonnie Aarons. Aarons biasanya berperan sebagai pemeran figuran, namun sosoknya yang menjadi viral setelah The Conjuring 2, membuat dirinya akan difilmkan kembali dalam film The Nun yang menceritakan sosok Valak itu sendiri.

  1. Demian Bichir menjadi Pastor Bruke

    google.com

Cerita The Nun bermula dari seorang pastor yang memiliki masa lalu yang kelam bersama seorang calon biarawati. Sosok pastor itu akan diperankan oleh Demian Bichir, sang aktor nomine Oscar yang dikirim langsung oleh Vatikan untuk menjadi penyelidik kematian seorang biarawati.

  1. Disutradarai dan diproduseri oleh orang ternama
    idntime.com
    sutradara – Corin Hardy

    indie.com
    Produser – James Wan

Fakta menarik lagi yaitu film dari The Nun ini digarap oleh orang-orang ternama dibalik layar, disutradarai oleh Corin Hardy yang dikenal dengan karyanya dalam menangani film horror The Hallow yang rilis tahun 2015. Sedangkan, di posisi produser ditangani oleh James Wan yang paling melegenda lewat karya-karya film horror nya yaitu Saw, Insidious, dan Conjuring. Juga, akan dibantu oleh Peter Safran yang pernah memproduseri film horor Annabelle dan The Conjuring.

  1. Ditulis oleh penulis naskah hebat

Film ini ditulis langsung oleh penulis naskah yang hebat yaitu James Wan dan Gary Dauberman. Sang sutradara mengaku sangat bersemangat setelah membaca naskah ini, karena film ini akan menjadi bagian dari jagat raya dengan karakter yang sama seperti sebelumnya. Namun, The Nun bukanlah sekuel atau daur ulang.

Nah itu dia fakta dari Film The Nun yang menceritakan kisah hantu Valak. Nantikan keseruannya pada tanggal 7 Semptember mendatang. Jangan lupa buat nonton ya guys.