10 Daftar Artis Muda Calon Anggota DPR 2019 di Pemilu

95

Pada 17 Juli 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menutup pendaftaran calon anggota DPR, dimana pendaftarannya sendiri sudah di buka oleh KPU semenjak 4 Agustus. Dari data yang ada, tersebut 16 partai politik sudah mendaftarkan masing – masing caleg mereka.

Dilansir dari Grid.id, kini tercatat 54 artis muda yang telah mendaftarkan diri. Sebagian dari artis muda tersebut tercatat masih berusia muda. Berikut beberapa daftar artis muda yang merupakan calon legislative 2019:

Adly Fairuz

DI urutan pertama, ada Adly Fairuz. Pentolan drama FTV dan Sinetron Indonesia ini resmi tercatat namanya menjadi calon DPR RI 2019 dari Partai Nasdem. Untuk mempelihatkan kesungguhan tekatnya, Adly tak segan untuk meluangkan lebih banyak waktu demi bersosialisasi ke daerah – daerah pemilihannya yaitu di Jawa Tengah.

Vicky Shu

Vicky Shu adalah caleg muda lain yang didaftarkan oleh partainya, Partai Nasdem. Penyanyi dan aktris kenamaan Indonesiaan itu mendaftarkan diri menjadi caleg dari partai Nasdem di daerah pilihan Jateng 8, yaitu di Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

Cut Meiriska

Artis muda lain yang menjadi caleg Partai Nasdem adalah Cut Meyriska. Dara cantik asal Aceh dan menjadi artis ibukota ini mengaku siap bersaing dengan para artis yang juga menjadi caleg dan lebih senior darinya.

Manohara

Manohara adalah salah satu aktris kenamaan tanah air. Namanya melambung tinggi di dunia entertainment di sekitar tahun 2007 hingga 2009an. Kini, berita terbaru menegaskan, Manohara Adelia Pinot telah memutuskan untuk masuk ke dunia politik dan menjadi perwakilan dari Partas Demokrat sebagai anggota DPR RI 2019.

Angel Karamoy

Selain Partai Nasdem, ada juga artis lain yang menjadi caleg dari partai lain, salah satunya adalah Angel Karamoy. Aktris cantik yang langganan menjadi peran utama dan protagonist ini resmi tercatat sebagai caleg dari partai PDIP. Angel bahkan, untuk membutktikan kesungguhannya, ia tak segan ikut blusukan dan mengenal calon pemilihnya lebih dekat. Angel mengungkapkan alasan mengapa memilih partai PDIP adalah karna ia mengagumi sosok Megawati dan ingin mengikuti jejak beliau.

Kirana larasati

Artis lain yang menjadi caleg dan juga berasa dari PDIP adalah Kirana Larasati. Kirana tercatat sebagai caleg dari PDIP dengan daerah pemilihan Jawa Barat 1, yaitu meliputi Bandung dan Cimahi. Bahkan diketahui, artis muda ini tertarik dengan dunia politik sejak lama.

Tina Toon

Tak ketinggalan juga, seorang penyanyi favoritanak kecil di tahun 90an, Tina toon, juga resmi mendaftarkan diri untuk menjadi calon anggota legislative 2019. Ternyata, selain di dunia entertainment, mantan idola cilik itu juga mencari peruntungan dengan menjadi caleg.

Herman, Seventeen

Selain dari dua partai di atas, Herman yang merupakan gitaris grup band Seventeen juga merupakan caleg dari partai PKB. Rupanya, ia tak hanya ikut – ikutan menjadi caleg agar hits saja. Sang gitars mengaku bahwa selain bermusik, ia juga tertarik dan ingin menjadi anggota legislatif dari dulu. Herman pun mengaku bahwa selain bermusik, berpolitik adalah pilihan keduanya untuk melebarkan karir.

Zora Vidyanata

Pemain sinetron cantik dan terkenal, Zora Vidyanata juga merupakan caleg 2019 dari PKB. Untuk pemenangannya, daerah pemilihan Zora adalah Kalimantan Barat.

Giring Ganesha

Pentolan grup Nidji yang dikenal dengan suara dan rambut khas, Giring Ganesha juga merupakan caleg 2019. Motto utama Giring dalam menjadi anggota legislatif adalah “to serve my country!”

#SuaraDori