10 Cara Membuat Pacar Makin Sayang Walaupun Lagi LDR-an!

495

ldr

Jarak merupakan suatu ujian dalam sebuah hubungan dan tidak semua pasangan dapat melalui ujian tersebut dengan baik. Lantas, mengapa harus menjalani hubungan jarak jauh jika pada akhirnya berujung perpisahan? Banyak hal yang melatarbelakangi terjadinya hubungan jarak jauh tersebut seperti pekerjaan, urusan keluarga, pendidikan, dan lainnya. Namun, jangan menyerah begitu saja pada jarak.

Raga boleh terpisah, tetapi hati masih dapat mengokohkan perasaan dengan orang yang sama. lalu, apa yang harus dilakukan untuk membuat pacar makin sayang dalam hubungan jarak jauh? Sekali lagi, ingatkan dalam hati bahwa jarak bukanlah halangan dan kuatkan hati Anda dan pasangan dengan hal-hal berikut ini.

  1. Kunci Sebuah Hubungan adalah “kepercayaan”

Renungkanlah bahwa tiang sebuah hubungan adalah kepercayaan, apalagi hubungan tersebut adalah hubungan jarak jauh. Anda dan pasangan harus berkomitmen untuk saling percaya dan jangan lupa untuk selalu memberi kabar agar tidak menimbulkan rasa khawatir dan curiga.

  1. Segalanya Harus Dijadwalkan dengan Baik

Anda dan pasangan pasti memiliki aktivitas yang berbeda-beda dalam waktu yang berbeda juga. Oleh karena itu, aturlah waktu dimana kalian bisa saling ”bertemu” dan saling melepas rindu.

  1. Hal Kecil yang Menjadi Perhatian

Ketika berkomunikasi dengan pasangan Anda, jangan lupa untuk memberi perhatian kecil seperti menanyakan aktivitasnya, dengar dan perhatikan suaranya untuk mengetahui kondisinya, atau jelilah terhadap penampilan yang berubah.

  1. Apapun itu, Komunikasikanlah!

Kebanyakan perpisahan pada hubungan jarak jauh terjadi karena kurangnya komunikasi dan terlalu sibuk dengan aktivitas masing-masing. Cobalah untuk berdiskusi untuk setiap permasalahan yang dihadapi atau apa saja hal yang harus dilakukan ketika dihadapkan kepada sebuah pilihan.

  1. Jangan Lupa untuk Berbagi Cerita Disela Percakapan

Ketika bermesraan via telepon, jangan lupa agar selalu menceritakan kejadian unik hari ini atau melontarkan sedikit candaan untuk mencairkan suasana.

  1. Saling Memberi Dukungan Satu Sama Lain

Ketika pasangan dilanda masalah, jangan serta merta menyalahkan atau mengambil kesimpulan sendiri. Dukunglah apa yang tengah Ia usahakan, jika terdapat kesalahan padanya, usahakan untuk mendengarkannya terlebih dahulu lalu arahkan Ia kepada hal yang semestinya harus dilakukan.

  1. Usahakan Tidak Pernah Melupakan Ucapan ”I love you” Ketika Mengakhiri Percakapan

Meskipun terdengar sepele, namun kata ”I love You” dapat mendatangkan energi tersendiri bagi pasangan Anda. Tidak percaya? Silakan dicoba saja!

  1. Ciptakan Special Suprise

Bagaimana caranya memberikan kejutan dalam hubungan jarak jauh? Caranya mudah saja, Anda hanya butuh tindakan yang kreatif seperti mengirimkan puisi, menyanyikannya sebelum tidur, atau membuat slide foto kalian berdua. Jika memungkinkan, Anda bisa saja ”menampakkan” diri dihadapannya tanpa direncanakan.

  1. Meskipun Komunikasi lancar, Anda dan Pasangan Juga Harus Bertemu

Dalam menjalani hubungan jarak jauh, hal yang paling dirindukan adalah sebuah pertemuan. Meskipun komunikasi Anda dan pasangan terbilang lancar tanpa hambatan, Anda dan pasangan harus merencanakan sebuah pertemuan untuk hubungan yang lebih baik.

  1. Ingatlah, Hubungan ini tidak Hanya Sampai Di sini. So, Apa Selanjutnya?

Sudah dapat dipastikan bahwa kejenuhan akan menghampiri setiap pasangan, namun hal tersebut bukanlah alasan untuk mengakhiri sebuah hubungan. Anda dan pasangan harus tegas dalam menentukan kemana arah dan tujuan hubungan tersebut.

Nah, itulah sepuluh hal yang dapat dilakukan untuk membuat pacar Anda semakin sayang meskipun tengah menjalani hubungan jarak jauh. Inti dari semuanya adalah menjalin komunikasi dengan baik dan memberi kejelasan akan arah hubungan tersebut.