Pantau Perasingan Ketat MotoGP Ceko dan Jadwal Pertandingannya!

13

MotoGP akan berlangsung kembali di Ceko yang secara live akan tayang di Trans7. Persaingan Honda dan Yamaha akan semakiin ketat. Marc Marquez, pembalap Honda Repsol, persaingan MotoGP agaknya mulai berubah, hal ini karena pihak Yamaha mengalami peningkatan performa. Marquez mengakui peningkatan Maverick vinales dan Quartararo pada seri sebelumnya. Marquez setelah mednominasi MotoGP Jerman, di MotoGP ceko bakal mengalami persaingan yang ketat dari Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Alex Rins serta Fabio Quartararo. Persaingan ketat MotoGP akan kembali terjadi pada sirkuit Ceko 2019.

Ancaman Vinales dan Quartararo

Marquez mengatakan jika Ducati bukan merupakan ancaman besar, tetapi Yamha lah yang merupakan pesaing ketatnya. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mendapat pujian dari Marquez. Keduanya menggawangi Yamaha dan tampil memukau pada seri terakhir. Marquez pun menyadari performa keduanya sangat bagus dan berpotensi akan menjadi pesaing ketat.

Peta pesaingan berubah

Marquez sendiri menilai peta persaingan berubah, hal ini semenjak rekan setimnya Jorge Lorenzo mengalami insiden kecelakaan di Catalunya. Kecelakaan ini membuat sulit dikejar oleh Andrea Dovizio dari Ducati yang berubah menjadi rival semenjak awal musim. Marquez mengatakan bahwa balapan di MOntmelo akan cukup berbeda dengan di Ceko. Dia dan Dovizioso mempunyai poin yang berharga. Dia juga menambahkan bahwa Vinales dan Quartararo akan menjadi ancaman yang terbesar karena keduanya mampu bangkit bersama tim Yamahabaik di tim pabrikan maupun tim satelit.

Ducati akan bangkit

Namun Marquez juga tak menampik kemungkinan jika Ducati akan bangkit kembali untuk mendapatkan poin lebih di ceko. Dia mengatkan bahwa Ducati berpotensi akan kembali bangkit menjadi lebih cepat beserta pembalap Yamaha, bahakan berpotensi untuk mengalhkan dirinya dan pihak Yamaha. Marquez memprediksi Vinales dan Quartararo akan menjadi tercepat pada paruh kedua kompetisi. Pembalap Ducati pun, Danilo Petrucci, menyebut Vinales akan menjadi pesaing ketat bagi timnya.

Di dalam seri terakhir, Vinales mampu menunjukkan performa baiknya dengan meraih hasil finish di podium. Pembalap berjuluk topGUn ini menjadi simbol kebangkitan pada tim berlogo garpu tala di sirkuit Assen denagn meraih kemenangnan di musim ini. Vinales juga masih tampil kompetitif di sepanjang sesi MotoGP Jerman 2019, sebelum akhirnya disusul Rossi pada Runner Up.

Hal inimembuat Yamaha yang digawangi oleh Vinales menjadi ancaman bagi pembalap Lain, terutama Honda dan Ducati karena keduanya bersaing ketat sejak awal musim ini bergulir. Danillo Petrucci, dari Ducati, pun menyebut Vinales akan menjadi kendala bagi timnya untuk mereaih posisi di podium. Petrucci berharap timnya untuk segera berbenah untuk mengalahkan VInales yang semakin naik performanya. Petrucci menilai Vinales akan menjadi pesaing ketatnya karena meraih beberapa poin dan untuk melawannya, pihak Ducati harus segera berbenah.

Posisi klasemen MotoGP

Petrucci sendiri cukup lega dengan posisinya di daftar klasemen sementara. Petrucci meraih posisi ketiga setelah kegagalan Alex Rins, Suzuki Ecstar, meraih poin di Sachsenring pecan lalu. Marquez meraih kemenangan beruntun denganmenduduki posisi pertama di Klasemen MotoGP 2019. Marquez mendapatkan poin 185 atau selisih 85 poin dari Dovizioso yang berada satu setrip dibawahnya.

Jadwal MotoGP Ceko 2019

Jadwal MotoGP Ceko 2019 yang akan diadakan pada hari Minggu, 4 Agustus di Ceko tepatnya di sirkuit Automotodrom Brno dan akan tayang Live streaming Trans7. Seperti yang dikutip dairi tribunjogja berikut jadwalnya

13:40 – 14:00 Moto3 Warm Up

14:10 – 14:30 Moto2 Warm Up

14:40 – 15:00 MotoGP Warm Up

16:00 Moto3 Race

17:20 Moto2 Race

19:00 MotoGP Race

Sumber : jogja.tribunnews.com